SEAFOOD MULYONO 94

June 29, 2018


Bagi pecinta seafood kalian pasti sudah tau dong di Kalimati surga nya seafood ? Kali ini aku mau cerita seafood langganan aku di Seafood Mulyono 94 di Kalimati. Disini ga ada matinya deh parah rame banget sampai tidak ada tempat duduk, orang baru pergi selesai makan langsung masuk lagi pelanggan lain untuk tempatin tempat itu. Jadi disini ada tempat kosong langsung keisi pokoknya. Disini lahan parkirnya cukup luas, luas pun tetep aja suka susah dapet parkir saking ramenya tempat ini. Pelayan disini juga cowok semua dan super cepat pelayanannya padahal meja full banget. Makanan yg biasa aku order disini aku share yah..


Ini sambalnya di kasih per piring kecil, kalo kalian mau tambah mesti minta ke pelayannya karena tidak ada di meja. Sambal manis pedas dengan bawang putih cocok banget dimakan dengan udang rebus, kerang dara rebus, dan cumi goreng tepung.

Udang Rebus
Udang rebusnya yaa biasa, udang direbus gitu aja. Ukuran udangnya sedang. Makan ini dengan sambalnya baru enak, kalo ga tidak ada rasanya.


Udang Rebus (IDR 25k)
Kerang Ijo Goreng Kering
Kerang ijo aku biasanya order yg Saus Padang dan Goreng kering. Kerang ijo saus padang harganya sama IDR 25k. Kerang ijo saus padangnya lumayan enak. Rasanya kadang suka pedas, kadang tidak terlalu pedas, minyaknya agak banyak, kalo ditambah sedikit manis lagi menurutku lebih enak. Kalo kerang ijo goreng keringnya aku suka banget, wangi dan garing banget. Cocol sama sambeli bawang putihnya juga enak. Aku lebih suka yg goreng kering dibandingkan yg saus padangnya.


Kerang Ijo Goreng Kering (IDR 25k)

Kangkung Cah Terasi
Kangkung terasinya juara. Aku suka banget kangkung terasi disini karena kangkungnya itu terlihat masih fresh setelah di masak, tidak bonyok dimasaknya. Rasa terasi dan pedas dari cabe rawitnya juga berasa, asinnya berasa, tapi too oily.

Kangkung Cah Terasi (IDR 12k)




Kerang Dara Rebus 
Ini wajib banget pesen soalnya enak dicocol sama sambalnya, ukurang kerangnya tidak terlalu besar. Yaaa sesuai dengan harganya yg terjangkau. Disini makanannya pun cukup bersih, di kerangnya tidak ada pasir atau sejenisnya.

Kerang Dara Rebus (IDR 15k)


Cumi Goreng Tepung
Ini juga salah satu menu favoritku. Tepungnya garing dan berasa bumbunya. Wangi dan tidak amis. Porsinya lumayan banyak, rasa asinnya juga pas. Kalo aku kesini pokoknya harus banget pesan ini 3 porsi.


Cumi Goreng Tepung (IDR 40k)
Es Jeruk
Es jeruk murni seger dan tidak terlalu manis. Ini yg order mama aku. Kalo aku cukup minun teh tawar hangat saja biar tidak gemuk. Kata  papa, alo habis makan enak sebenarnya jangan minum es. Makanan yg mengandung minyak yg sudah kita makan tadi jika kena es bisa langsung jadi lemak dan jadilah gemuk atau banyak lemak yg bisa jadi kolesterol. Jadi biasanya aku kalo makan yg berminyak minumnya teh tawar hangat aja. Jarang banget minum yg seger-seger manis, kecuali lagi "ngidam" banget.


Es Jeruk (IDR 10k)
Kalo kalian ada rekomendasi seafood lainnya plase leave comment below yah. Thanks before and happy weekend :)



SEAFOOD MULYONO 94
Address : Jalan Hidup Baru No.13, Pademangan, RT.7/RW.3, Pademangan Bar., Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14420
Phone : 0878-8316-0430

You Might Also Like

0 comments