PEKAN RAYA JAKARTA (PRJ) 2018

June 15, 2018


Selamat libur lebaran semuanya. Minal aidin walfaizin bagi yg merayakan. Libur panjang ini jika kalian sedang berada di Jakarta, jangan lupa mampir ke PRJ. PRJ hanya ada setahun sekali loh, jadi lebih baik datang supaya ga ketinggalan. Kenapa harus ke PRJ ? hmmm.. kalo aku suka kesini karena suka ada voucher dimana kalian bisa mendapatkan souvenir gratis ataupun diskon. Voucher bisa kalian dapatkan di aplikasi Jakarta Fair yg bisa kalian download di play store bagi pengguna android.


Disini banyak berbagai merek untuk produk eletronik, makanan, kendaraan, peralatan dapur, dll. Enaknya belanja di PRJ, kalian bisa mendapatkan diskon dan harga lebih murah dari toko retail biasa. Sebagian besar aku cek disini harga lebih murah ya. Berikut tempat-tempat yg aku kunjungi di PRJ 


FIESTA 

Tempat wajib yg harus aku kunjungi setiap ke PRJ yaitu Fiesta. Jajanan yg bikin aku nostalgia dengan jajanan pas masih sekolah di bangku SD. Bakso dan sosis dengan tusukan sate dengan saus khas nya fiesta. 

Fiesta per tusuk IDR 5k
Aku pesan chicken nugget, bakso ayam, sosis, dan siomay. Semuanya di goreng dan di lumurin saus. Aku lpaling suka sama bakso ayamnya, kalo di goreng wangi dan rasanya. Siomay fiesta biasanya aku beli frozen di supermarket dan di steam masaknya. Siomaynya enak berasa daging ayam dan udangnya, wangi dan kulitnya lembut. Kalo yg di goreng juga enak tapi aku lebih suka yg di steam.

Sosis Bakar (IDR 10k)

KARAAGE OISHI
Aplikasi PRJ ada banyak voucher diskon dan salah satunya adalah buy 1 get 1 di Karaage Oishi. Jadi untuk pembelian porsi yg besar makan kalian akan dapat porsi yg kecil free. Serunya disini ada berbagai saus untuk dimakan dengan karaage nya. Pada banner nya tertulis 12 saus, tapi yg tersedia saat itu hanya 8 yaitu mayo, hot mayo, teriyaki, pepper onion mayo, chilli,honet mustard, dan takoyaki.



Aku coba yg hot mayo, pepper onion mayo, takoyaki, dan teriyaki. Dari semuanya aku paling suka yg teriyaki. Pepper onion mayo nya agak aneh, hanya ada rasa pepper nya aja dan tidak ada rasa onion nya sama sekali. Hot mayo nya lumayan enak, rasanya sedikit asam, manis, dan juga pedas. Saus takoyaki dan teriyaki mirip rasanya. Hanya saja tekstur yg takoyaki lebih kental dibandingkan dengan yg teriyaki. Aiyam karage nya juga lumaoyan enak, crispy kulitnya dan dagingnya juga empuk. Rasanya normal aja asin gitu.
Karaage porsi besar (IDR 50k)



DONUT KENTANG
Disini sebenarnya aku mau datang untuk tuker voucher dapat free donat. Ternyata pas sampai sini, mbak nya bilang tunggu sebentar. Akhirnya kita udah tungguin lama dan mbaknya bilang stok nya habis. Ga ngerti sih kenapa habis, padahal pas aku foto ini stok masih banyak. Mestinya kalo tidak mau kasih free, jangan masukin di aplikasi PRJ toh. Karena sekalian lewat sini aku iseng mau tuker, ternyata seperti itu.



ULTRA MILK
WOAHHH!! ini yg aku tunggu. Aku kesini mau beli varian baru nya yaitu yg taro dan karamel. Sebelumnya aku sudah pernah coba yg rasa taro, belinya di alfamart. Rasanya tidak kalah dengan taro milk tea yg dijual di gerai-gerai beverage branded. Disini harga ultra milk nya lebih murah dibandingkan dengan di mini market. Aku beli yg 10 pcs dan dapat tas cantik. Harganya hanya IDR 40k per paket. Biasanya kalo di mini market per pc nya IDR 6k setahu aku. Varian yg karamel juga cukup enak, rasanya mirip permen alpenliebe.
Disini semua varian ultra milk ada yah guys. Varian full cream, mocca, strawberry, dan coklat.



KERAK TELOR
Kerak telor yg aku makan ini tempatnya di dekat panggung. Aku lupa ini di deket hall apaa. Pokoknya para pe jual kerak telor berkumpul disini dan dekat dengan Ramayana.

Kerak Telor (IDR 20k)

HOT STAR 

Kali ini aku ke Hot Star untuk cobain minumannya. Aku lupa nama minuman ini apa, ada berry apa gitu namanya. Aku lihat ini di wadah minumannya menarik perhatian apalagi ada embun embun es nya. Harrganya hanya IDR 10k saja. Rasanya enak seger, tidak terlalu manis, berasa buah berry nya. Entah rasberry mungkin buahnya ?



PICAZZO
Setiap aku ke PRJ selalu mampir kesini juga. Jadi kalo kalian ke PRJ, di tiket masuk nya suka ada kupon. Nahh disini ada kupon untuk paket burger sosis, dan teh botol seperti foto di bawah ini. Sosis nya not bad, ada sausnya yg agak manis gitu. Sausnya cocok dengan sosisnya.

OTHERS



Di PRJ kalian pasti akan ketemu dengan SPG yg jual berbagai merek snack dan sudah di paket-paketin seperti diatas.


Yuzu kalo beli 3 hanya IDR 10k. Lalu kalau tidak salah paket fruit tea isi 3 juga IDR 10k. Ichi ocha dan good day aku lupa harganya berapa. Paketan jadi lebih murah harganya di bandingkan kita beli di mini market atau supermarket.
IDR 25k
Murah nih satu paket hanya IDR 25k dan sudah dapt mangkok juga. Mangkok nya bukan plastik loh, tapi bahan beling.
IDR 10k
IDR 25k
Love juice ini sudah satu paket yaitu dapat 3 love juice dan juga toples.











FREE ITEM 

Di bawah ini merupakan hasil dari kupon dari aplikasi PRJ untuk dapat free item. Lumayan banget nih. Ada snack, goodybag, sampai masker body shop.






JAKARTA INTERNATIONAL EXPO - KEMAYORAN
Address : Gedung Pusat Niaga Arena JIEXPO Kemayoran, Jalan Benyamin Sueb No.1, Pademangan Timur, Pademangan, RW.10, Pademangan Tim., Pademangan, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14410

You Might Also Like

0 comments