RICHEESE FACTORY

June 07, 2018


Richeese Factory sudah pernah aku coba di 3 outlet yaitu di Sunter Metro, Cempaka Mas dan Cempaka Putih. Mau makan ayam ala saus korea dengan rasa pedas langsung aja ke Richeese Factory. Level pedasnya sampai level 5. Kalo aku cukup di level 3 aja. Aku pernah cobain yg level 4, masih kuat sih tapi rasa original ayam nya jadi tidak terasa. Terlalu pedas jadi makan cabe sama ayam, bukan ayam sama cabe haha. Overall semua rasanya sama aja kok, cuma ada 3 momen di 3 tempat tersebut :)

Richeese Factory Sunter Metro

Disini aku order Combo Duo Fire Chicken dan French Fries. Biasanya aku hanya order french fries di MCD dan Richeese aja, kalo di MCD enak kentangnya berasa asinnya dan kalo di Richeese bisa dapat free keju untuk cocolannya. 
Combo Duo Fire Chicken (IDR 55k)
Aku suka ayam di Richeese pertama karena level pedas yg bisa kita pilih sesuai dengan tingkat kemampuan kita makan cabe. Kalo kalian tidak suka makan cabe, bisa juga order yg original. Kedua, ayam dadanya tidak kering dan tidak seperti kapas gitu pas dimakan. Kalo ayam paha memang kan lebih berlemak, lebih lembut, dan lebih juicy dagingnya. Ketiga, walaupun ayamnya dilumuri dengan saus tapi kulitnya tetap renyah.
French Fries (IDR 18k)

Richeese Factory Cempaka Mas

Disini aku order menu yg sama dengan di Sunter Metro, yaitu Combo Duo Fire Chicken dan French Fries. Kalian lihat bedanya foto french fries di atas dan yg di bawah ini ? YES! kejunya lebih banyak. Jadi gini ceritanya, awalnya aku lihat di menu ada potato wedged di lumuri saus keju. Karena aku lebih susah french fries, akhirnya aku request ke waitress nya mau kentang yg dilumuri saus keju tapi tidak mau dengan potato wedges, potato wedgesnya di ganti aja dengan yg french fries.
Lalu waitress nya tanya :
"oh bisa Bu. Tapi nanti kita kasih kejunya pake tempat aja ya ?"
(Karena saat ini aku maunya langsung di lumuri keju)
aku tanya " boleh ga pak langsung di lumuri di kentangnya aja?"
dan ternyata boleh loh. Mas nya baik banget dah, malah mas nya tanya "masih kurang ga bu ?"
Saya tanya "Emang boleh pak ?"
"Boleh bu, saya tambahin ya"

Alhasil dapet keju banyak banget seperti foto di bawah. YUMMY BANGET!

French Fries (IDR 18k)
Richeese Factory Cempaka Putih

Disini aku take away karena rame banget dan tidak dapat tempat duduk. Combo fire chicken ini terdiri dari 1 nasi + 1 ayam + i beverage. Bisa pilih mau lemon tea atau susu stroberi (sebenarnya aku tidak tau yg warna pink itu di menu namanya susu stroberi atau bukan, tapi yg pasti pas aku minum rasanya susu stroberi). Aku suka banget sama susu stroberinya, tidak terlalu manis dan seger banget karena disajikan dingin. 


Combo Fire Chicken (IDR 38k)


Keju di richeese aku tidak cukup 1 cup aja guys, untungnya disini jual keju nya aja terpisah. Jualnya per cup ya. Harganya sekitar IDR 6k per cup.





Richeese Factory Sunter Metro
Address : Metro Sunter Plaza, Lantai Dasar, Jl. Danau Sunter Utara No. 102, Sunter, Jakarta
Phone : 021 1500220

Richeese Factory Cempaka Mas

Address : ITC Cempaka Mas, Lt. 5, Jl. Cempaka Mas Timur No. 568, KemayoranJakarta Pusat
Phone : - 

Richeese Factory Cempaka Putih

Address : Jl. Cempaka Putih Raya, Cempaka Putih, Jakarta
Phone : 021 4208720

You Might Also Like

0 comments