BAKMI PAKDE

June 18, 2018

Kembali lagi cerita mengenai bami gerobak enak. Menurut aku ini yg paling enak di antara semua bakmi gerobak yg pernah aku coba. Ini tepatnya di depan Pasar DKI Sunter. Di depan pasar ini ada banyak makanan dari makanan berat seperti baklmi, soto, dan bakso sampai ke makanan cemilan seperti batagor dan gorengan. Gorengan di samping bakmi Pakde ini juga enak loh. Makan tempe goreng sama bakmi Pakde deh, cocok banget.


Ini bentuk gerobaknya yah, ada tulisan Pakde nya. Jadi kalian gampang carinya. Lebih jelas lagi ini di bawah ada foto pakde (blur sih) dan istrinya. Mereka memang jualan berdua aja. Oiya kadang kalo Pakde nya lagi pergi sebentar entah kemana, kan tinggal istrinya aja. Jadi pas ada orderan istrinya yg masak atau kadang istrinya tanya mau nunggu Pakde nya dulu ataju ga. Pengalaman aku waktu itu pas istrinya yg buat bakmi kelembekan, jadi au prefer Pakde nya aja yg masak bakminya. 

Bakmi Ayam (IDR 10k)
Bakmi disini adalah bakmi yg aku pernah cerita di post sebelumnya kalau penjualnya bawa telur ke pabrik agar mie nya bisa bagus teksturnya. Kalau banyak telur, mie nya jadi lebih kenyal dan tida mudah lembek dimasak (kecuali masaknya kelamaan). Mie pakde ini wangi nya khas dan belum ada yg seperti mie pakde deh. Wangi nya bikin aku bingung, wangi nya mirip dengan bakmi yg non halal. Eitss ini halal yaa guys. Ayam nya daging asli semua dan aku suka daun bawangnya banyak. Kalian bisa request tauge juga. Mie nya biasa aku order setengah matang. Biasanya asin nya sudah pas. Tapi karena aku pakai banyak cabe, aku tambahkan lagi sedikit kecap asin. Cabe disini juga pedas, biasanya aku 4 sendok makan pakai cabe nya. Jangan lupa cobain kalo lagi di daerah sunter karya yah guys.


PASAR DKI SUNTER
Address :  Jalan Sunter Karya Utara No.6, RT.14/RW.13, Sunter Agung, Tanjung Priok, RT.17/RW.13, Sunter Agung, Tj. Priok, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14350


You Might Also Like

1 comments