CHUNG GI WA

June 11, 2018

Pertama kali makan di Chung Gi Wa Central Park. Waktu itu tempatnya cukup sepi, mungkin karena masih siang belum banyak pengunjung. Suasana tempatnya hangat dan cukup besar. Disini aku tidak order banyak menu karena porsinya cukup besar dan juga harga mengikuti porsinya. Tidak bisa pilih porsi besar atau kecil.

Yukgaejang Ramen (IDR 75k)
Ramennya memang menggoda sekali pas lihat di menu. Akhirnya aku order 1 porsi dan ternyata porsinya besar. 1 porsi bisa untuk makan 2 orang. Aku request mau yg pedes banget. Kuahnya enak, pedas dan gurih. Wangi khas ramen korea dan juga wangi dari kaldu sapinya. Tekstur mie nya pun bagus keriting dan bulat, tingkat kematangan mie nya pun juga pas. Tidak lembek sama sekali. Ada tauge, daun bawang, dan telur orek gitu. Dagingnya adalah spicy beef. Beef nya juga banyak dan potongan beefnya itu suwir-suwir.


Ojingeo Bokkeum (IDR 120k)
Menu yg satu ini aku kurang suka. Jadi ini rasanya ada sedikit asam dan manis. Ada sayuran dan cumi serta mie seperti di foto. Sayurnya aneka bawang gitu, ada bawang bombay dan daun bawangnya. Porsi ini juga cukup banyak, bisa untuk makan 2 orang. Awalnya aku kira ini spicy, tapi ternyata tidak ya guys.

Makanan pada foto diatas ini free. Jadi sambil nunggu makanan yg kita order datang, ada cemilan seperti kimchi, buncis rebus, acar, telur dan tauge.
Samgyeopsal (IDR 97k)
Samgyeopsal di foto atas yg warna pink ya guys. Itu Pork Belly yg sudah di kasih saus bumbu untuk bakarnya gitu, Nah setelah bakar kalian bisa makan dengan selada air. Saat makan dengan selada air, rasanya fresh gitu ada juicy dari dagingnya. 

Kalo Gochucang Samgyeopsal bedanya cuma lebih spicy gitu rasanya. Aku paling suka yg ini. Disini dagingnya juicy, bumbu bakarnya juga cukup enak. Dagingnya setelah di bakar jangan di tanya lagi ya, cukup satu kata yaitu Mantap! Hanya saja untuk porsi daging memang tidak cukup banyak menurutku.


Gochucang Samgyeopsal (IDR 120k)
Harga diatas adalah harga saat aku makan ya. Harga mungkin berubah sewaktu-waktu.
Makan disini juga ga ngebul asap ruangannya, karena di setiap tempat bakarnya sudah ada penyedot asap nya.


CHUNG GI WA
Address : Central Park, Lantai 2, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta
Phone : 021 29201077


You Might Also Like

0 comments