BAKMI B2 OLIMO

June 26, 2018




Welcome back to noodles land! Kemarin malam aku pertama kalinya coba bakmi B2 Olimo di tenda sunter indah. Jadi ini tempatnya di pinggir jalan, jual mie nya dengan gerobak dan disediakan 3 meja untuk pelanggan. Aku pengen cobain karena ini non halal. Biasanya kalo non halal enak yah rasanya.

Jadi range harga mie disini IDR 30 - 40k. Aku spent IDR 82k disini untuk order :
- Mie bakso pangsit
- Mie bakso
- Teh tawar hangat (free)
- Bakso goreng 2 pcs



Sambil menunggu pesanan mie nya datang, di meja memang disediakan bakso goreng jadi aku cemil dulu sekalian cobain. Ukuran bakso nya tidak besar dan sudah tidak garing juga. Isinya padat dagingnya, tapi sayang rasanya dominan manis menurtku. Padahal bakso goreng babi lebih enak rasanya ada sedikit manis dari udang, gurih, dan wangi dari babi dan bawang putihnya gitu. Ini rasanya manis dan terasa banyak MSG menurutku.



Bakmi bakso harganya IDR 32k. Bakmi ini umumnya disajikan dengan topping babi merah babi kecap, dan sayuran. Tekstur bakmi nya aku suka banget karena kenyal dan tingkat kematangan mie nya bagus. Dimakan tidak capek gigitnya. Babi kecap dan merahnya di potong kecil2, teksturnya menurutku seperti kapas dan rasanya hanya manis saja.
Awalnya aku kira mie disajikan kering, ternyata mie nya ada kuahnya gitu warna coklat. Aku tidak suka dengan kuah coklatnya itu yg asumsi aku adalah kuah dari babi kecapnya mungkin, rasanya too sweet dan rasa bakminya jujur hanya rasa manis dan terlalu gurih dari banyaknya MSG maybe. Bakmi ini termanis dari yg pernah aku makan.
Mungkin ini cocok untuk kalian yg suka mie yg manis. Buat aku mie yg cocok untuk manis gurih hanya di Bakmi Goreng. Bakmi ayam/babi lebih cocok asin gurih atau asin tapi ada sedikit manis  seperti bumbu kuah kuning yg biasa di bakmi abang-abang. Ini too sweet. Saat pertama bakmi nya datang wanginya memang menggoda banget, wangi minyak babi pahamkan babi lovers ? hehe tapi untuk taste aku kurang cocok.



Cabenya kurang pedas tapi terlihat kalo cabe nya menggunakan cabe yg segar semua. Aku ada mungkin 10 sendok cabe dan tambah sedikit lada di mie aku. But tetap saja mie nya jadi manis pedas only.



Baksonya aku suka, wangi dan tidak banyak sagu. Pangsitnya wangi bawang putihnya terasa banget, rasanya asin gurih. Oke kali ini untung pangsit rebusnya tidak manis isinya. Kuahnya taste so bad karena cuma manis aja rasanya, tidak ada wangi dan rasa kaldu sama sekali.


Sorry for bad quality photo karena sudah malam dan saat itu hujan. Jadi fotonya terburu-buru. Ini tempatnya agak di ujung, dekat dengan Indomaret dan gerobaknya warna biru yah. Cukup mudah kok di cari karena terang. Jualnya sore-malam. Happy trying :)


BAKMI B2 OLIMO
Address : 16-19, Jl. Taman Sunter Indah No.13, RT.12/RW.12, Sunter Jaya, Tanjung Priok, North Jakarta City, Jakarta 14360
Phone :  0813-9139-4000

You Might Also Like

0 comments