IKEA

June 23, 2018



Telat banget sih memang aku baru share makanan di IKEA. Tapi better late than never ya. Pasti kalian sudah pada tau kan IKEA adalah tempat yg menjual furniture dan perlengkapan untuk rumah. Disini nyaman banget tempatnya. Selain itu banyak juga rekomendasi design interior untuk kalian yg lagi mau bangu rumah. Disini juga ada tempat makan yg tempatnya cocok buat istirahat karena capek habis keliling belanja.

Makanan yg selalu aku order saat aku IKEA yaitu :


Swedish Meatball (8 pcs)
Ini memang wajib bange kalian order karena ini signature di IKEA. Dagingnya padat dan enak. Dilengkapi dengan mashed potato yg lembut, kacang polong dan juga jam berry. Unik sih ada jam berry yg rasanya manis dan sedikit asam. Saus cream nya rasa mushroom gitu, tidak bikin eneg. Rasa sausnya asin gurih, jadi agak kurang enak jika makan di campur dengan jam berry nya menurutku. Karena asin gurih dan manis di campur tidak klop rasanya. Aku suka mashed potato nya lembut dan juga ringan di makan. Ada rasa asin dan mentega nya tapi tidak terlalu ketara.
Swedish Meatball (IDR 40k)
Baked Chicken Breast
Chicken nya mungkin di rebus dulu lalu baru di panggang kali ya, soalnya dagingnya super empuk dan lembut. Sausnya ada sedikit manis dan sedikit asam, kayak saus barbekiu di campur saus mushroom. Dilengkapi dengan mashed potato yg sama dengan mwnu swedish meatball serta sayuran segar (polong, wortle, jagung, dan buncis).
Baked Chicken Breast (IDR 45k)
Mushroom Soup
Mushroom siup nya kurang ada rasa, wanginya enak, teksturnya kental. Tapi kurang rasa asin dan gurih jadi kalo dimakan banyak aku agak eneg. In my opinion yah.
Mushroom Soup (IDR 15k)


Disini kalian ambil nampan sendiri, kereta sendiri, dan samperin ke pelayan nya mau pesan apa, lalu pelayan langsung siapkan makanannya, Setelah itu kita bawa ke kasir, nah di kasir ada gelas untuk kalian order minum, Bis apilih teh, kopi, atau soft drink. Nanti gelas kosong nya kalian bawa dan di tengah2 meja2 makan disana ada untuk isi minumannya dan bisa refill. Setelah kalian makan, kalian harus beresin piringnya dan di bawa ke tempat khusus taruh nampan dan piring kotor. Pokoknya kalian mandiri gitu disini :)


Disini juga ada aneka snack seperti foto di atas dan untuk snacknya harganya miring banget sih. Harga hotog nya lebih murah dibandingkan dengan tukang burger yg suka lewat di depan rumah.





Ice Cream
Ice cream nya tidak terlalu manis dan berasa banget susunya. Nah unutk mendapatkan ice cream ini kalian nanti di kasih koin dan cone oleh penjaga stand nya setelah kalian bayar, setelah itu kalian ke mesin ice cream untuk masukin koin dan taruh cone nya, jadi deh ice cream nya seperti foto diatas. Murah banget sih ini.
Ice Cream (IDR 4k)
Chilli Cheese Dog
Hot dog ini aku order yg jalapeno. Disini ada juga hot dog yg harganya hanya IDR 5k yaitu hanya roti dan sosinya aja. Aku lebih suka hot dog yg biasa sih. Yg jalapeno ini saus cheese nya kurang mantap kurang berasa gitu. Better yg biasa aja hot dog nya. 

Chilli Cheese Dog (IDR 8k)
Bola Ayam
Bola ayam ini adalah swedish meatball cuma sausnya aja yg agak beda haha rasa meatballnya sama aja dengan swedish meatball.
Bola Ayam (IDR 12k)
Weekend kalo klalian bosan sama mall bisa datang ke IKEA. Apalagi kalo kalian suka dengan furniture, kalo aku memang suka lihat-lihat perlengkapan rumah jadi betah banget disini.



IKEA
Address : IKEA Alam Sutera, Jl. Jalur Sutera Boulevard No. 45, Alam Sutera, Serpong, Tangerang
Phone : 021 29853900




You Might Also Like

0 comments