MR. DAKGALBI

May 03, 2019

Happy weekend semuanya! Weekend itu paing enak jalan-jalan atau quality time dengan orang-orang yg kita cintai, aku ada rekomendasi tempat yg menurut aku cocok untuk kalian yg mau makan bareng keluarga, teman atau pasangan kalian. Kalian bisa coba makanan korea di Mr, Dakgalbi karena menyediakan makanan dengan porsi 2 - 4 orang. Makanan disini nanti dimasak langsung oleh pelayan nya di meja kita. Aku jamin lewat di depan restoran nya aja kalian ngiler dengan wangi masakannya.


Oke aku agak norak pas kesini minta sumpit dan sendok ke pelayan nya dan ternyata di bawah meja sudah disediakan. Praktis banget. Sudah ada peralatan makan dan tisu di laci bawah meja.


Disini minuman nya free dan di kasih botol besar gitu kalian tinggal isi sendiri ke gelas, kalo habis tinggal minta refill botolnya ke pelayan. Aku order Cheese Dakgalbi + 1 Rice + 1 Ramen + 1 cheese untuk 2 pax seharga IDR 215k. Sambil menunggu Cheese Dakgalbi nya, disediakan salad yg isinya ada selada, kol, wortel segar yg sudah dilumuri dengan mayonaise. Kemudian ada juga kimchi dan lobak acar gitu yg rasanya asam manis segar.


Ini cheese dakgalbi yg sudah selesai dimasak yah. Serunya disini, semua dimasak langsung di meja kalian sehingga kalian bisa menikmati proses masak nya juga (Click here for link video). Dari mulai tumis bumbu ayamnya, daun bawang, kol, ayam sampai di campur dengan keju mozarella yg bikin tampilnya amakin menggiurkan karena melted nempel dengan semua bahan yg ada di plate. Dimasak sampai bumbu nya meresap loh. Ayam nya juicy dan empuk, bumbu korea mereka tidak terlalu pedas tapi wangi bumbu khas korea, ada wangi kacang juga. Dalam satu plate ini isinya ada kol, daun bawang, kentang, toppoki, ramen dan ring cheese. Ring cheese ini jadi melted mozarella yg ada di pinggiran panci nya.

Toppoki mereka wangi, tidak alot, dan wangi beras nya tidak terlalu mencolok. Enak banget di balut dengan melted mozarella nya. Tekstur mie mereka juga bagus yah, bulat keriting dan kenyal. Tekstur ramen korea yg enak, dan dimasak nya bisa pas tidak terlalu lembek padahal aku tidak request apa-apa. Kentang nya tidak dipotong terlalu tipis, jadi berasa lembut dan empuk kentangnya. Kentangnya itu sepertinya di rebus dulu soalnya lembut banget, cocok banget sama saus korea mereka. Oiya, disini juga disediakan daun selasa segar jadi kalian bisa makan daging dibalut dengan daun selada. Cara makan yg suka diterpakan oleh orang-orag korea gitu. Jadi biar balance juga sih makan daging + sayur.

Percayalah ini porsi dua orang makan tapi bisa untuk 4 orang makan sih aku rasa, aku makan ini berasa lama banget ga habis-habis. Ayam dan mie mereka banyak loh asli deh. 



MR. DAKGALBI
Address : Mall Kelapa Gading 1&2, Lantai 1, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta

You Might Also Like

0 comments