BAKMI AWI (SUNTER)

May 28, 2018

Aku sudah makan di Bakmi Awi dari jaman aku SMP. Awalnya aku makan bakmi gerobak dekat bakmi awi dan kakak aku makannya di bakmi awi. Jadi setiap aku makan bakmi gerobak, bakmi nya di bawah ke bakmi awi sini. Bakmi gerobak biasanya aku sebut "bakmi abang", karena di gerobaknya tidak ada nama bakmi nya. Singkat cerita karena aku coba cabe bakmi awi enak, aku makan di bakmi awi dan jadi suka juga sampe sekarang.

Oke kali ini aku tidak cerita tentang "bakmi abang" nya, Bakmi Awi yg akan aku review hari ini. Bakmi abang next post yah :)

Bakmi Ayam (IDR20k)
Dulu jaman aku masih SMP tidak ada kulit pangsit di topping bakmi, sekarang dikasih loh. Kalo kurang boleh minta lagi free. Mie nya non halal. Mie awi ini tekstur bakmi dulu suka berubah-ubah, nanti gepeng tipis, nanti bulat keriting, dan sekarang tidak ganti-ganti lagi. Mie nya bulat, agak keriting, dan agak kenyal. Aku suka banget sama cabe bakmi nya. Ayam kecap di bakminya juga enak, potongannya agak besar. Ayamnya tidak terlalu manis. Aku suka makan mie disini karena rasa asin nya sudah pas, biasanya kalo aku pakai kebanyakan cabe baru deh tambahin kecap asin lagi. Guirh dan wangi dari minyak nya juga terasa, mie awi ini rasanya khas. 


Bakso 5 pcs (IDR 14k)
Ngidam makan mie bakso akhirnya saya pesan bakso kuah isi 5. Bakso nya tidak kenyal, daging ya padat dan wangi sapi nya berasa. Kuahnya memang tidak terlalu berasa kaldunya, lalu ada wangi minyak wijen nya yg buat kuahnya jadi wangi. Biasanya aku tambahin kecap asin lagi di kuahnya.


JENG JENG! ini dia penampakan mie yg sudah aku siram kuah, pakai bakso, tuang cabe yg banyak, tambahin kecap asin, lalu aduk-aduk. Kalo mie nya disiram kuah, pasti aku pakai cabe yg banyak dan tambahin kecap asin lagi sedikit supaya makin mantap berasa kuah cabe. Gak bakal tersisa kuahnya, slurp ampe abis!


Jika kalian mau kesini, patokannya dari RS Satya Negara Sunter aja, posisi nya di belakang rumah sakit. Sederetan Bakmi Awi ini jualan makanan semua, seberangnya ada kost-kostan dan ada jualan makanan juga. Ada sabana, dll di kost tersebut.


BAKMI AWI
Address : Jalan agung utara (di map jalan agung utara 24)


You Might Also Like

0 comments