GURIH 7 - BOGOR

April 11, 2019

Mama aku suka banget ke tempat makan yg lesehan dan suasana nya alam gitu. Sebelum nya pernah kesini dan ternyata waiting list panjang banget. Sekali nya ada yg kosong tau nya reserved. Akhir nya ini kedua kali nya aku kesini dan udah reserved tempat duluan by phone sekaligus request mau duduk yg dekat dengan air terjun nya hehe Finally got it! i'm happy if my Mom happy :)
Tempatnya ini memang suasana nya desa gitu, banyak tanaman dan tempat lesehan yg terbuat dari bambu, cocok banget untuk kumpul dengan keluarga.
lalu ada kolam dan juga air terjun jadi tenang melihat pemandangan hijau dan menikmati suara air tejun nya. Beberapa spot disini bagus untuk foto, tapi karena rame jadi mau foto aja suka ngantri gitu deh. 


Oseng Kangkung Terasi (IDR 25k)
 Harga makanan nya menurut aku tidak terlalu mahal tapi juga tidak terlalu murah. Oseng kangkungnya enak, terasi nya terasa dan ditambahkan bawang goreng jadi makin wangi kangkungnya.
Nasi Tutug Oncom Ayam (IDR 47k)
 Nasi tutug oncom nya fail menurut aku, bau apek gitu nasi nya dan akhirnya aku minta tuker dengan nasi timbel biasa aja. Nasi timbel sih cuma nasi putih dibungkus dengan daun pisang. But better lah dibandingkan makan nasi tutug onco nya, bau nya kurang enak. Ayam goreng nya B aja rasanya dan kecil ayam nya. Sambel nya kurang pedas juga menurut ku.
Gurame Goreng Terbang (IDR 99k)
 Gurame nya aku suka nih, wangi dan juga garing. Pertama order karena enak dan cepet habis lalu order lagi deh porsi ke dua. Ini cuma di goreng aja lalu di cocol dengan kecap manis dan cabe rawit. Tapi ini ikannya wangi dan garing bukan cuma di buntutnya aja haha 
Gado-Gado (IDR 19k)
Sop Iga Kedondong (IDR 59k)
Aku agak ingun dengan minum ini karena di menu nya ditulis ada kedondong nya, tapi pas di makan beneran tidak ad arasa kedondong dan buah kedondongnya satu buah pun di dalam sup nya. Sup iga nya eak, kaldu sapi nya gurih, wangi karena ada daun kemanginya, kemudian daging iga nya lumayan ada sekitar 3 potong gitu kalo tidak salah. Daging iganya ada yg alot dan empuk. Cuma overall ini enak. 
Pepes Peda Bumbu Rempah (IDR 25K)
Rempah-rempah di pepes peda ini wangi dan tambah menggugah selera makan ini. Ada wangi serai, daun jeruk, bawang merah, bawang putih, lalu ada sedikit pedas dari cabe rawitnya, ikan peda nya juga tidak terlalu asin. Ini cocok banget dimakan dengan nasi panas. Mantap pokoknya.
Oseng Genjer (IDR 23k)
Biasanya aku kurang suka makan genjer karena entah kenapa tekstur nya itu tidak enak dimakan, tapi disini masak genjer nya lumayan oke karena tekstrunya tidak terlalu keras dan juga tidak lembek. Rasanya asin, gurih, dan wangi bawang putih. 


GURIH 7
Address : Jl. Raya Pajajaran No.102, Bogor Utara, Bogor 16153
Phone : 0251 8317889

You Might Also Like

0 comments