BAKMI WEWE KETAPANG

April 09, 2019

Baru pertama kali aku makan disini, awalnya mau makan bakmi yg lain tapi ternyata tutup. Lalu bakmi ini tidak jauh lokasi nya dengana bakmi yg mau aku makan itu, terus memang bakmi ini rame jadi penasaran mau cobain. Tempatnya tida lebar tapi panjang gitu, tidak panas juga karena lumayan tinggi tempatnya, Disini bakmi nya hanya satu jenis, jadi pas masuk tidak di kasih menu. Langsung ditanya mau bakmi nya berapa porsi karena hanya 1 jenis nya.

Bakmi (IDR 30k)
Tekstur bakmi nya bulat, keriting, dan agak tebal. Aku order 6 porsi, dimasak nya aku sudah request setengah matang tapi hanya 1 porsi yg dimasak setengah matang dan kebetulan adik aku yg makan, jadi aku makan yg dimasak normal. Dimasak dengan yg normal juga tidak terlalu lembek, cuma aku lebih suka jika lebih keras lagi aja. Porsi nya lumayan besar. Ini isi topping nya babi kecap dan babi merah. Mie nya wangi tapi rasanya dominan manis aja. Rasa gurih dan asin nya kurang terasa, lalu ada rasa sedikit asam mungkin ada cuka nya sedikit. Mie ini dilengkapi dengan daun bawang dan juga tauge. Btw, cabe nya asam jadi kalo kalian pakai cabe nya terlalu banyak bisa merubah rasa mie nya. 

Aku ada pesan pangsit rebus juga, satu porsi isi nya 10 (IDR 35k). Isi pangsitnya sebenarnya enak yah, ada ampas babi nya jadi wangi gitu. Tapi untuk rasa sama aja manis seperti mie nya, kuah nya pun manis. Aku bingung juga kenapa cuma manis aja rasa makanan disini. Kecuali bakso goreng nya yah, aku ada makan bakso gorengnya dan rasanya sebenarnya lumayan enak karena ada manis dari udangnya dan ada wangi perpaduan babi dan wang merah gitu di bakso gorengnya, tapi testur bakso gorengnya aku kurang suka karena banyak tepung nya.




BAKMI WEWE KETAPANG
Address : Jalan K.H. Zainul Arifin No. 43B, Gambir, RT.1/RW.1, Petojo Utara, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10130
Phone : (021) 6322825

You Might Also Like

0 comments