BAKSO PUTRA SOLO

April 13, 2019

Ini first time review makanan yg ada di Kerawang. Tapi ini bakso nya memang enaka dan worth to share. Harga terjaangkau, memanjakan lidah dan perut. Lokasi nya ada di akhir post ini seperti biasa yah. Sudah 2 kali makan disini dan selalau bungkus untuk bawa pulang ke jakarta. Tempat makannya di rumahan gitu dan memang panas tempatnya karena memang daerah Kerawang panas kali yah. Bakso spesial mereka disini adalah Bakso Rudal Jumbo.

Bakso Rudal Jumbo (IDR 15k)
Bakso rudal jumbo ini terdiri dari 1 buah bakso rudal jumbo dan 2 bakso halus. Tekstur bakso nya itu bukan yg banyak tepung gitu, jadi full daging dan empuk bukan garing. Bakso rudal nya ada isi urat dan daging yg di cincang. Bakso nya berasa lada nya dan ada rasa asin nya. Disini tidak pelit loh, minta sayur sama tauge di kasih nya banyak haha Lihat mangkuk aku full of toge dan sayur. Mie kuning nya juga kecil gitu tekstur nya da tidak lembek, masih setengah matang gitu saat disajikan, kalian aduk-aduk aja ke kuahnya nanti matangnya pas. Mie kuningnya entah dia pake merek apa, yg jelas bukan indomie dan buka yg mie cap ayam telor. Soal nya mie yg cap ayam telor tidak seperti itu tekstur nya. Btw, bakso halus nya juga enak. Dagingnya empuk dan tidak banyak sagu. Cuma memang bakso rudal nya lebih wangi. Kuah nya juga bukan rasa micin aja, tapi memang berasa rasa kental kaldu sapi nya. Cabe nya juga pedas mantap, cabe yg paling tidak boleh kelewatan kalo makan bakso dan bakmi.

Mie Ayam (IDR 9k)
Mie ayam nya murah banget harganya, tapi memang porsi nya tidak terlalu banyak.Daging ayam nya luber dikasih nya, ada kuah kuning nya juga yg rasa serai, kunyit, da juga kencur nya berasa wangi. Sedikit manis rasa nya karena juga mie nya ada campran dari kuah ayam kecap nya. Tekstur mie nya bulat dan dimasak setengah matang. Asin nya pas, aku suka.



BAKSO & MIE AYAM PUTRA SOLO
Address : Jl. Griya Raya No.999, Duren, Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41371
Phone : 0877-7851-2423

You Might Also Like

0 comments