SUSHI CORNER

April 20, 2019















Akhir Maret bulan lalu Sushi ini buka dengan promo diskon 50% all sushi. Menarik banget yah. Tidak heran saat aku datang kesini masuk waiting list 3 orang. Walupun ruko tempat makan ini 3 lantai, tapi yg baru dibuka hanya1 lantai saja dan tempatnya keil jadi paling kira-kira muat 20 orang saja. Disini sudah dilengkapi dengan wifi yah. Ini di ruangan ber-ac, namun karena pengunjung rame banget ac nya tidak terlalu dingin rasanya. Sushi disini semua nya under IDR 30k dan rata-rata harganya IDR 17k. Selain sushi disini juga ada ramen.

Barbeque Chicken (IDR 17k)
Chicken di dalam sushi ini menggunakan ayam chicken nugget, jadi pasti ayam nya enak. Lalu di lumuri dengan saus barbeqiu yg manis dan wangi, sayangnya menurutku ini sausnya terlalu banyak jadi pas masuk ke mulut hanya rasa saus nya aja yg dominan rasa nya. Nasi untuk keseluruhan sushi yg aku makan disini masih kurang pulen nasi nya, mungkin karena mereka lagi rame jadi buru-buru masak nasi nya. Pas di mulut nasi nya langsung buyar gitu kurang nempel dan kurang manis seperti pada nasi sushi pada umumnya. Sudah sempat ngomong dengan owner nya dan mereka mau lebih perhatian lagi dengan makanan mereka. Hope next will get better :)

Tuna Melt (IDR 26k)
Sushi yg isinya tuna dan timun ini aku suka, timun nya seger banget dan garing. Sekali gigit langsung kres terdengar suara timun nya, tuna nya sih tidak terlalu banyak jadi tidak terlalu terasa. Saus mayo tuna nya aku suka, wangi roasted gitu dan rasanya tidak terlalu asam. 

Crispy Chicken (IDR 17k)
Crispy chicken ini cukup unik, dalam sushi nya ayam yg dibungkus dengan seaweed wrap lalu luarnya ada crisp yg garing dan gurih. Rasa untuk sushi ini dominan asin dan gurih. Tidak ada manis nya. Bagi pecinta yg asin gurih mari pesan yg ini. 

Blackpepper Chicken (IDR 17k)
Overall yg aku pesan isi nya sama cuma beda saus aja. Menu ini saus blackpepper nya menurut aku dominan manis, wangi lada namun tidak pedas, saus nya juga lumer banget jadi pas di makan mirip dengaan yg barbeque chicken gitu, dominan rasa saus nya. Sebernarnya enak, tapi too much aja sausnya.
Dried Bonito (IDR 25k)
Dried bonito ini dilengkapi dengan lettuce dan tuna mayo diatas nya, isi nya ada timun jepang, tuna, tuna flakes, digulung dengan seaweed wrap. Sushi ini juga asin dan gurih, Tuna flakes nya cukup unik, sushi nya jadi lebih wangi karena ada tuna flakes nya. Rasa tuna nya jadi menonjol. Saran aku makan sushi disini tidak perlu pakai kecap asin lagi seperti di tempat sushi lain nya, kecap asin disini menurut aku asin banget dan karena sushi disini kebanyakan sudah ada saus, jadi kurang cocok jika kalian cocol dengan kecap asin lagi.

Chicken Katsu Ramen (IDR 25k)
Ini ramen nya aku minta yg super pedas dan pas disajikan aku coba kuahnya dulu pertama kali. Kuah nya jadi asin banget dan aku minta di tambahkan air lagi supaya kuahnya tidak keasinan. Setelah di cek ternyata karena aku mau yg pedas, ditambahan bon cabe banyak. Seperti yg kalian tahu bon cabe adalah bubuk vab yg sudah ada rasa asin dan gurih. Better untuk rasa pedas nya menggunakan cabe bubuk yg plain tanpa rasa asin gurih, rasa pedas saja atau bisa juga menggunakan cabe rawit potong. Sayangnya di meja hanya disediakan bon cabe saja. Kuahnya sebenarnya enak, asin gurih dari kaldu sapi nya terasa. Tapi jadi kacau karena terlalu asin, setelah aku minta di tambahkan air pun masih tetap asin dan mie nya jadi tambah lembek saat disajikan yg kedua kalinya.

Disini mie untuk ramen nya menurutku kurang bagus. Mie nya menggunakan mie yg biasa digunakan untuk masak bakmi ayam, lalu entaha kenapa mie nya ini rasa tepung dan lemes banget gitu mie nya. Mie nya tidak garing dan jika masaknya kelamaan sedikit saja tekstur mie seperti ini akan kelembekan dan langsung hancur di mulut sebelum digigit. Tapi kalo dimasaknya kurang matang pun bisa jadi tetap lembek dan malah rasa tepung.

Chicken katsu di ramen nya menurut aku kurang rasa, tapi katsunya lumayan banyak dikasih nya. Cukup loyal dengan harga yg terjangkau. Unik nya disini ramen dikasih bawnag goreng, belum pernah makan ramen ada bawang gorengnya. Biasanya dilengkapi dengan daun bawang saja.
Roasted Beef Ramen (IDR 25k)

Ramen ini hanya beda di topping dagingnya saja, dagingnya adalah daging sapi yg sudah dipanggang dengan saus blackpepper. Dagingnya jadi manis gurih gitu rasanya.

Btw, semua yg aku tulis di blog berdasarkan pengalaman dan aku share sejujurnya agar mungkin bisa ke depannya lebih membangun lagi. Aku share karena pernah mengalami dan mencoba. Don't feel hurt.


SUSHI CORNER 
Address : Ruko Permata Taman Palem blok D2/11. Ruko maisonette garden boulevard blok E no 3

You Might Also Like

0 comments