KWETIAU 78 - MANGGA BESAR

August 17, 2018

Kwetiau mangga besar ini sudah cukup lama buka dan aku jarang banget makan kesini. Beberapa waktu lalu pas lewatin ini tiba-tiba kangen dan pengen makan kwetiau siram nya. Tenpat nya cukup mudah untuk dicari karena letaknya di pinggiran jalan raya, cuma parkirannya agak susah gitu (Bisa jadi parkir di depan ruko orang). Untungnya aku dapat parkir dan jalan sedikit kesini.




Saat aku sampai sini jam 4 sore, pengunjung yg makan sudah lumayan banyak. Tempatnya cukup luas jadi kalian jangan khawatir tidak dapat tempat duduk. FYI, disini saat malam hari ada yg jual kue-kue juga seperti tar susu, bolu, dll. Oiya saat sampai sini dan aku pesan makanan, aku nyemil otak-otak dulu yg sudah disediakan di meja. Maaf foto otak-otaknya tidak ada karena kelupaan foto. Harga otak-otak nya IDR 5k / pc. Rasa otak-otak nya biasa saja dan agak banyak sagu.

Kwetiau Siram (IDR 46k)
Kwetiau siram nya luber kuahnya, mantap! memang aku kalo makan kwetiau siram suka dengan kuahnya yg banyak. Daging sapi nya juga banyak dan potongannya besar-besar. Kalo kwetiaunya sendiri sedikit porsinya. Wangi bawang putih nya bikin tambah ngiler, rasa asin gurihnya pas, dagingnya empuk dan tidak alot. Kuahnya kental dan wangi. Porsi kwetiau siram ini kalo untuk 1 orang pas banget bikin kenyang, tapi kao kalian makan berdua pasti ga kenyang hehe
Kwetiau Bun (IDR 46k)
Aku baru pertama kali makan kwetiau bun. Ternyata kwetiau bun itu seperti kwetiau goreng tapi basah ada kuah kental nya gitu. Kuah kentalnya nyatu dengan telur, menggugah selera. Porsi nya cukup banyak. Kwetiau bun ini rasanya sedikit manis, asin, dan gurih. Tapi tidak semanis kwetiau goreng gitu yah. Daging sapi nya juga cukup banyak dan potongan nya sedang (tidak sebesar di kwetiau siram). Cabe untuk makan kwetiaunya aku suka, rasanya lumayan pedas, sedikit asam, dan ada wangi bawang putihnya juga. Kwetiau disini cukup enak karena bawang putihya juga banyak.



Kalo masih lapar dan pngen cemilan kalian bisa beli cemilan diatas yg ada di kasir. Ada kerupuk, roti, dll.
By the way, kwetiau 78 ini buka sampai jam 12 malam. weekend bisa makan denga keluarga atau malming disini sama pacar :D



KWETIAU 78
Address : Jalan Mangga Besar Raya No.78D, Taman Sari, RT.13/RW.1, Kota Tua, Taman Sari, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11150
Phone : (021) 6295340

You Might Also Like

0 comments