ACAK ADUT

April 27, 2018

Semua nya pasti tau kan Pepper Lunch ? Nah makanan di Acak Adut ini konsepnya mirip dengan Pepper Lunch. Makan nasi di atas piring hotplate. Bedanya disini ditambah saus rasa-rasa lokal seperti saus rendang, balado, dan gulai. Ada juga yg rasa original.

Dagingnya kalian bisa pilih antara chicken, beef, dan salmon. Menu yg saya order semuanya beef.
Rendang Beef (IDR 36k)
Saus rendangnya kental, sedikit manis dan gurih. Aduk aduk nasinya dengan saus, daging, bawag bombay, dan telur setengah matangnya biar makin enak rasanya. Beef nya lembut, wangi, dan tipis. Awalnya aku kira sedikit porsinya, tapi ternyata pas udah di aduk lumayan banyak juga. Padahal udah siap nambah mikir mau makan menu yg mana lagi , eh taunya kenyang juga haha

Setiap menu dikasih pelengkap kulit pangsit goreng yg dipotong panjang dan tipis.


Nah disini juga ada pilihan saus untuk kalian campur ke pepper rice kalian, ada honey sauce dan garlic sauce. Garlic saice agak asin dan honey sauce. Karena penasaran dengan kduanya akhir nya saya cicipilah satu per satu, menurut saya yg enak honey sauce nya. Jadi saya campur honey sauce dan garlic saus (sedikit) dan tambahin bubuk cabe lagi biar endes. Nasi nya pun tidak lembek dan tidak pera juga, pas untuk kematangannya.
Gulai Beef (IDR 36k)
Rasa gulainya menurut saya mirip seperti kari karena ada bau kari gitu. Saya prefer saus rendangnya.
Saus karinya agak kental dan sedikit manis juga. Tidak terlalu gurih.
Kulit Ayam Goreng (IDR 12k)
 Selain nasi disini juga ada cemilan sperti kentang goreng, jamur crispy, kulit ayam goreng, potato nugget, dll. Menu yg saya pesan adalah kulit ayam goreng. Rasa kulitnya asin, potongan kulitnya tipis sehingga crunchy kulit ayam nya.  Porsi nya lumayan banyak dan hanya IDR 12k aja guys. Taburin bubuk cabe agar makin endess.

Disini aku hanya minum teh hangat (IDR 5k) dimana teh nya refill. Tempatnya cukup nyaman untuk kerja dan nongkrong. Waktu itu aku makan malam hari sekitar jam 9 malam dan walaupun ada beberapa orang juga yg makan, tempatnya masih cukup nyaman dan tidak berisik.
Kabar baiknya jika kalian makan disini, harga diatas sudah termasuk pajak. Affordable price, memanjakan lidah, dan bikin perut kenyang adalah impian si doyan makan :p


ACAK ADUT
Address : Jl. Danau Sunter Utara, Blok F20 No.15, Sunter, Jakarta 14350
Phone : 0896 48522420

You Might Also Like

0 comments