KOKKU RAMEN - MUARA KARANG

June 26, 2019

Finally aku bisa cobain ramen ini. Awalnya tau ini dari instagram temen aku, kirain dia lagi di jepang lalu aku buka tag foto ramen nya eh ternyata ini ramen yg ada di indonesia haha tempat nya unik banget bener-bener mirip sama suasana tempat makan ramen di Jepang.


Aku agak norak pas baru sampe sini bingung dong pintu masuk nya yg mana kirain di ruko seblah kanan itu, tau nya di sebelah kiri ada tangga dan baru masuk ke pintu Kokku Ramen. Jadi mereka diatas gitu restorannya, lantai bawah nya entah apa.


Jadi tempat makan di dalam nya ini seperti ini, ada sekat nya di setiap meja dan sekatnya per 1 orang. Sekatnya bisa kalian buka dan ditekuk sampai lurus ke pembatas tengahnya jika kalian merasa terganggu saat ingin makan berduaan haha Tempatnya tidak terlalu besar, BIsa muat sekitar 10 orang satu deretan ini. Nah selihat aku ini ada 2 deretan meja, jadi bisa muat 20 orang.


Pesanan kallian akan diantar tepat di depan muka kalian, jadi di depan muka kalian akan ada ruang bolong seperti diatas untuk pelayan taruh makanan di nampan kalian. Ruang yg bolong tersebut ada tirainya yah, jadi pastinya orang seberang kalian tidak bisa lihat kalian saat lagi makan. Kalo mau panggil pelayannya cukup tekan tombol saja di sebelah kanan meja kalian dan pelayan dengan cepat segera datang. Btw, sebelum order makanan jangan lupa tunjukkan zomato gold id kalian karena ada 1+1 food disini, worth iti banget!



Disini menu ramen nya tidak terlalu banyak. Tips supaya tidak bingung saat pesan ramennya, kalian pilih kuahnya aja dulu sebelum pilih topping nya. Kuah disini ada 4 macam yaitu golden, kuro, tantan, dan curry.
Kuro adalah kaldu yang dibumbui bawang putih hitam. Golden adalah Kaldu ayam yg kuat.
Curry adalah rasa kari khas Indonesia. Tantan adalah perpaduan khas China dan Jepang, kombinasi campuran pasta wijen dan cabe rawit. Setelah kalian pilih kuahnya baru deh tntuin mau yg chicken charsiu, quarter chicken, chicken karaage, pork belly, dan mega pork belly.

Chicken Karaage (IDR 37k)
Chicken karaage nya menurut aku B aja. Porsi nya lumayan banyak. Potongan ayam nya kecil di balut dengan tepung yg garing, dagingnye empuk tapi kurang juicy. Rasa asin nya berasa dan tidak ada bau jahe sama sekali. Di kasih mayonaise juga untuk cocolannya.

Tantan Chicken Charsiu (IDR 60k)
Aku order Tantan Chicken Charsiu karena memang aku pecinta pedas. Kuahnya kental kaldunya dan pedas nya nampol. Aku hanya tambah sedikit cabe bubuk aja karena pedasnya sudah pas menurut aku. Kuahnya dominan dengan rasa asin, gurih, dan pedas untuk menu ini. Toppingnya ada ayam cincang, chicken charsiu, bamboo shot, dan 2 buah telur. Telurnya enak, bagian putih telurnya manis gurih gitu. Chicken charsiu nya wangi bakar gitu dan lembut dagingnya. Tekstur mie nya lurus dan bulat lalu dimasak dengan kematangan yg pas, tidak lembek sama sekali. Pasta wijen nya menguatkan rasa dan wangi di ramen ini. Menu ini tidak ada sayurnya yah, jadi hanya daun  bawang dan seaweed aja.

Golden Mega Pork Belly Egg (IDR 80k)
Golden mega pork belly ini beneran rich banget kalduya dan rasa kaldunya itu ada yg beda dengan yg tantan. Ini kuahnya warna putih sepertinya dari susu dan tidak bikin enek yah. Kuahnya kental dan wangi. Mega pork belly ini diberikan pork belly nya 4 buah (di menu ada 6 buah), pork belly nya di bakar gitu jadi wangi bakar dari dagingnya itu makin menggugah selera, secara dagingnya sendiri sudah wangi. Dagingnya empuk dan tidak alot. Ada sayurnya juga, sayur nya caimiau yg aku tau. Kalo nama di Indonesianya aku juga bingung apa. Btw, tauge nya itu add ons yah. Kalian tambah IDR 7k saja untuk tauge nya. Karena ini kuahnya tidak pedas, ini ada di kasih cabe yg menurut aku cocok dengan ramennya karena rasanya pure pedas aja tanpa ada wangi lainnya, wangi cabe doang. Jadi kalo kalian pakai cabe nya banyak rasa kuahnya tidak berubah. 

Japanese Ocha (IDR 20k)
Harga Ocha nya lumayan pricey tapi ini refill kok. Harga Ocha nya tidak beda jauh dengan Bali Hai. Aku iseng aja pesan Bali Hai ini untuk makan dengan Karaage. Tidak sampai mabok kok haha

Full Video bisa klik disini yah :)
Bali Hai Beer (IDR 25k)


KOKKU RAMEN
Address : Muara Karang Blok A Utara No 191 Penjaringan - Jakarta Utara
Phone : 021 22671444 / 0895 365460911

You Might Also Like

0 comments