BAKSO SAPI SINGKAWANG 28

June 24, 2019

Bakso sapi ini pertama kali aku makan di daerah Pademangan dan sudah lumayan lama juga buka di Sunter. Sudah beberapa kali makan disini dan baik di Pademangan maupun yg di Sunter rasanya konsisten enak. Tempatnya mudah banget di cari karena di ruko pinggiran gitu. Kalo kalian suka makan di tenda sunter indah pasti kalian lewatin ini. Di Sunter Indah ini tempatnya di ruko dan lumayan besar. Tempatnya terbuka dan ada kipas angin nya. Tapi memang makan bakso itu enaknya sampai keringetan gitu, kalo ruangannya ber ac jadi cepat dingin kuahnya.


Bakso Kuah Bihun (IDR 28k)
Bakso Singkawang ini uniknya mereka kasih kacang kedelai. Kacang kedelai nya tidak ada rasa asin atau apa yah, jadi menurut aku ini pelengkap dan jadi lebih wangi kuahnya. Disini tidak pelit daun selederi dan bawang putih goreng. Kuah nya terasa kaldu nya dan minyak bawang putih gorengnya perfect membuat kuahnya makin enak. Cabe disini sedikit asam, jadi kalo pakai cabe nya lumayan banyak kuahnya jadi berubah rasanya dan jadi kurang asin menurutku. Soalnya kuahnya pas asin dan gurihnya sebelum di kasih cabe. Kalian bisa pilih disini mau pakai bihun atau kwetiau, setahu aku tidak ada mie kuning. Aku suka bihun mereka tidak ada bau tepung gitu, halus, dan dikasih nya banyak loh ini. Lalu untuk bakso nya disini ada pilihan bakso gepeng, bakso halus, bakso urat dan bakso tahu. Karena aku kurang suka bakso gepeng, jadi aku pesan bakso halus dan bakso urat aja. Bakso uratnya empuk dan uratnya juga tidak keras. Lebih ke empuk, bukan garing teksturnya. Kalo bakso halusnya lebih ke garing gitu, aku lebih suka bakso uratnya.



Disini juga disediakan jeruk sonkit bagi kalian pecinta asam yg mau membuat kuah bakso kalian lebih wangi dan lebih asam. Kalo aku typical yg tidak suka makan bakso di macem-macemin gitu, misal pakai kecap manis, cuka, jeruk, saus, dll. Aku cukup cabe dan garam saja.

Bakso Campur (IDR 28k)
Versi lengkap bakso nya kalian bisa order Bakso Campur, lengkap sudah ada bakso tahu, bakso halus, bakso urat, dan bakso gepeng. Tekstur bakso gepeng dan bakso halus nya sama yah, cuma beda bentuk aja. Tapi untuk rasa dan wangi pastinya enakan bakso urat. Cuma keduanya sama2 ada rasa asin nya dan wangi daging sapi nya terasa. Tahu bakso nya enak, tahunya lembut dan tidak asam, ukurannya lumayan besar. Daging baksonya enak lembut dan ada sedikit rasa lada gitu. Oiya, disini tidak ada sayur seperti caisim gitu. Mungkin kalo mereka memang lagi sediain, kalian harus request. Cuma biasanya mereka hanya kasih daun seledri aja. Kuah mereka enak banget dan biasanya aku refill dong haha
Disini juga disediakan kerupuk kulit, kerupuk putih, siomay, dan aneka snack lainnya di meja kalian.

Video nya kalian bisa klik disini 



Bagi pecinta bakso cuss cobain aja langsung yah. Worth to try!


BAKSO SAPI SINGKAWANG 28
Address : Jalan Taman Sunter Indah blok K1-1 no 26, Jakarta Utara
Phone : 0822-8888-2261

You Might Also Like

0 comments