BEBEK TEPI SAWAH

June 10, 2019

Bebek Tepi Sawah yg aku makan di letaknya di Mall Baywalk Pluit dan tempatnya memang di pojok gitu jadi kurang kelihatan kalo ga samperin langsung. Mau cobain ini karena kata kakakku yg di Jogja enak, jadi penasaran dan akhirnya aku cobain beberapa menu disini. Tempat nya enak banget dan duduknya bisa hadap ke view luar. Tempatnya lumayan besar dan cocok untuk makan keluarga disini, suasana jadul pedesaan Bali gitu. Makanannya lumayan pricey.


Tepi Sawah Crispy Duck (IDR 119k)
Aku order menu andalan mereka yaitu crispy duck. Ini bebeknya beneran crispy banget bisa dimakan tulangnya. Ukuran bebek ini setengah ekor dan bisa dimakan berdua. Wangi dan tidak ada bau bebeknya sama sekali, dagingnya juga juicy. Rasa menurut aku biasa aja, bumbunya kurang menyerap sampai ke daging. Tidak terasa rasa rempah gitu, hanya asin dan wangi dari bebek nya aja. Tekstur nya sih juara aku suka karena crispy sampai ke tulang-tulang. Ini sudah paket dengan nasi putih, ada kacang panjang yg di oseng dengan bumu gulai gitu dan ada 3 macam sambal. Kacang panjangnya  rasanya hambar, hanya wnagi gulai aja. Kemudian untuk semua sambalnya aku suka. Ada sambal matah, terasi dan sambal tumbuk gitu. Sambal matahnya wangi dan tidak terlalu asam. Sambal tumbuknya asin dan wangi dari daun bawang dan bawang merah gitu. Sambal terasinya juga enak tapi kurang pedas.

Lemon Tea (IDR 30k)
Minum yg aku pesan lemon tea supaya segar. Gula cairnya di pisah. Uniknya lemon tea ini disajikan dengan batang serai, jadi lemon tea nya wangi serai gitu. 

Sate Lilit Bali (IDR 65k)
Sate lilitnya enak, wangi santan dan kunyit gitu, Rasanya sedikit manis, ini daging ikan yah sepertinya. Dagingnya lembut tapi tipis banget. Percayalah ini kelihatan tebal karena batang serai nya itu tebel.
Nasi Ayam Kedewatan (IDR 75k)
Paket nasi ayam ini terdiri dari nasi putih, lawar, kacang, ayam, sate lilit dan kelapa parut. Selain itu ada sup nya juga yg isinya ada tomat dan daun bawang. Ayam di Nasi Ayam Kedewatan ini di rebus, wangi santan kelapa dan rasanya sedikit manis tapi ada asin gurihnya juga. Daging nya lembut dan bumbunya meresap sampai ke dalam daging. lawarnya enak, sayurnya fresh dan cocok kalian makan dengan cabe rawit dan kacangnya. Kelapa parutnya aku makan dengan nasi putih, jadi nasi nya lebih berbumbu. Sup nya sebenarnya enak, wangi dan berasa kaldu ayam dan juga rempah tapi rasanya asin manis gitu. Asin atau manis harusnya, jangan dua-duanya. Aku prefer rasanya asin gurih aja.



Tempat nya nyaman dan juga besar. Pelayanannya juga oke. Cocok untuk kumpul keluarga. Tapi makanannya menurut aku 5/10 yah. Tapi ini selera yah, karena banyak banget yg bilang ini enak.



BEBEK TEPI SAWAH 
Address : Bay Walk Mall, Lantai Ground, Jl. Pluit Karang Ayu, Pluit, Jakarta
Phone :  021 29629441

You Might Also Like

0 comments