[AYCE] GYUKAKU - MALL KELAPA GADING

June 10, 2019

Kali ini aku mau rekomendasi AYCE yg menurut aku enak walaupun harganya lumayan mahal tapi so worth it. Aku makan yg di Mall Kelapa Gading dan memang disini rame terus, untungnya pas aku kesini masih ada sisa 1 tempat yg kosong. Disini makanan nya kalian order ke pelayannya dulu lalu dianter ke meja kalian, jadi daging dan menu AYCE lainnya memang tidak di sediakan prasmanan di meja tengah yg self service gitu yah. Dessert pun kalian juga order ke pelayannya, not self service. Tapi tenang aja pelayanan disini cukup memuaskan walaupun rame. Pelayan nya ramah dan cepat tanggap. Belum minta ganti panggangan aja mereka sudah tawarin duluan untuk diganti panggangannya.


Kalian bisa pilih mau makan ala carte atau all you can eat. Aku order yg Standard Buffet (all you can eat). Menurut aku ini aja pilihannya sudah cukup banyak. Appetizernya yg cheese mochi sayang banget lagi kosong.  Menu yg aku order tidak semuanya karena pasti bakal begah banget soalnya makan cuma berdua haha baca sampai habis yah menu apa saja yg aku order dan rata-rata semuanya itu enak.

By the way, disini ada saus tare dan spicy tare. Rasanya manis, gurih, dan wangi cocok banget untuk cocolan atau bumbu bakarnya. Bakarnya aku lebih suka dengan spicy tare dan untuk cocolan setelah daging matang aku pakai saus tare.



Standard Meat
Daging yg aku order tidak ada yg ayam. Aku tidak order chicken karena kalo chicken di bakar dagingnya kayak kapas gitu aku kurang suka. Tapi ini balik lagi ke selera yah, setiap makan AYCE aku selalu order dagingnya tanpa chicken.


Garlic Karubi
Aku paling suka daging ini karena ada garlic nya, dagingnya tidak terlau banyak lemaknya dan tidak terlalu tipis juga. Sudah sedikit bumbu tapi aku tetap panggang dengan saus spicy tare untuk cobain, ternyata enakan tidak pake saus panggangnya. Dagingnya lembut dan juga gurih karena ada lemaknya.

Rosu
Suki Shabu
Daging suki shabu ini yg paling tipis daging nya dan banyak lemak. Karena tipis jadi kalian cukup panggang sebentar saja bolak balik dan makan ini dengan saus tare. Mantap.


Spicy Miso Karubi
Daging ini lumayan tebal dan rasanya manis, pedas, dan gurih. Lemak nya lumayan banyak. Pedas nya lumayan berasa, aku suka daging yg ini karena kalian tidak perlu bakar dengan saus lain nya lagi. Panggang langsung gitu aja sudah enak, jangan panggang terlalu lama karena mengingat dagingnya agak tebal, jadi masak dengan matang yg pas yah. Kalo ga jadi alot gitu.

Karubi
Dragon Karubi
Daging ini tebal dan lemaknya banyak. Dagingnya panjang jadi kalian harus potong-potong dengan gunting yah makannya. Aku kurang suka dengan daging ini karena alot dan rasanya asin. Rasanya sudah asin tanpa kalian tambahkan bumbu. Rasanya tidak masalah, cuma dagingnya alot aja jadi capek gigitnya. Mau dimasak matang ataupun medium rare tetap alot.



Daun selada disini segar-segar semua dan belum ketemu yg layu. Aku paling suka makan daging dengan sayur selada ini agar balance.


Soup
Soup yg aku order adalah Miso Soup. Kuahnya kental kaldu dan wangi dari rumput laut dan daun bawangnya enak. Kuahnya light gitu tidak banyak minyak.


Miso Soup


Appetizer
Disini appetizernya cukup banyak. Ada 1 menu yg aku pengen banget tapi sudah sold out, cheese mochi. Tadinya mau cobain beef okonomiyaki nya juga tapi takut kekenyangan karena makan grilled beef nya udah banyak banget. Akhirnya aku pesan ini :


Chicken Karaage
Karaage nya kulitnya tidak keras dan rasanya enak. Ada wangi jahe dan dagingnya juicy. Lumayan kok ini untuk cemilan. 1 porsi isi nya 5 pcs. Kalo kurang tinggal tambah aja yah, kan AYCE :D

Fried Gindara
Ikan gindaranya ini kelihatan enak banget pas baru dateng, pas aku makan ternyata dagingnya agak amis. Saus nya seperti saus barbekiu gitu yg rasanya manis gurih. Kalo aku kurang suka yah sama fried gindara ini, bau amis nya itu menghancurkan rasa hiks


Takoyaki
Takoyaki nya lumayan enak cuma banyak tepung jadi nempel dan agak lembek gitu isinya. Bumbunya aku suka dan ukurannya lumayan besar. Katsuobushi nya juga banyak. Katsuobushi itu makanan awetan berbahan baku ikan cakalang (katsuo). Katsuobushi diserut menjadi seperti serutan kayu untuk diambil kaldunya yang merupakan bahan dasar masakan Jepang, ditaburkan di atas makanan sebagai penyedap rasa.

Fried Sausage
Fried sausage ini aku baru pertama kali makan haha norak yah. Jadi ini sosis ayam yg digoreng dengan tepung roti. Enak jadi tambah wangi sosisnya. 


Corn Foil
Aku juga order corn foil. Ini jagung dengan lelehan mentega. Taro di atas panggangan aja agak lama, lalu jika menteganya sudah lumer kalian tinggal aduk-aduk ke jagungnya sampai merata. Jagungnya jadi manis gurih gitu rasanya. Mantap!

Chicken Sausage

Sosis nya ini satu porsi isinya lumayan banyak yah. Panggang sosis ini susah-susah gampang. Kalo apinya terlalu panas, kulit luarnya langsung gosong tapi dalamnya kurang matang. Mesti sabar panggangnya sampai di bolak balik gitu.


Rice
Nasi nya aku order 1 porsi saja karena mau kenyang daging aja, bukan mau kenyang nasi :D Nasi yg aku order Gyukaku Rice. Ini nasinya ada rumput laut garing dan juga daun bawang, nasinya sendiri sudah ada rasa dan wangi. Rasa asin gitu. Enak.
Gyu-Kaku Rice

Dessert

Gyu-Kaku Ice Cream Vanilla
Dessert nya must try yah ini. Es krim nya soft, vanilla nya berasa, tidak terlalu manis dan ada karamel nya yg bikin es kirimnya makin wangi.

Milk Pudding
Milk puddingnya ga kalah enak dengan ice creamnya. Puddingnya soft dan berasa banget susu sapi nya. Ada biji wijen dan caramel crumble nya gitu. Rasa manis nya juga pas.

Yes aku memang makan banyak banget. Berdua aja makan sebanyak ini, apalagi daging nya kira-kira aku tambah 5 plate lagi untuk yg spicy miso karubi dan garlic karubi. Kenyang banget asli haha tapi untuk makanan lainnya aku order 1 porsi aja kok seperti dessert dan appetizernya :)


GYUKAKU 

Adddress : Lantai 3. Mkg 3. Attic garden, Mall Klp. Gading, Jl. Boulevard Raya, RT.13/RW.18, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240
Phone : (021) 45853665

You Might Also Like

0 comments