BARIUMA RAMEN

November 21, 2018

So happy finally found another delicious ramen. Disini ada yg pork dan tori. Pertama kali makan disini aku coba yg pork, lalu besoknya ajak temen makan yg tori dan keduanya tidak mengecewakan. Tori or Pork both of them so delicious.


Aku makan Bariuma Ramen ini di City Walk Sudirman. Tempatnya tidak terlalu besar tapi nyaman. Tempat duduknya semuanya sofa dan dekornya bernuans Jepang. Tidak ada wifi, jadi makanlah ramen dengan nikmat dengan orang yg kalian cintai haha Sambil menunggu makanan datang kalian bisa baca buku yg ada di kasir.

Disini sumpit dan sendok pork dan tori dipisah, jadi bagi kalian yg tidak makan pork jangan takut yah. Bumbu diatas meja disediakan cabe bubuk, lada, dan bawang putih bubuk goreng. Baru kali ini aku makan ramen disediakan bubuk bawang putih goreng. Kecap asin dan cabe rawit potong kalian bisa minta ke pelayan nya langsung yah.

Menu lain selain ramen ada rice bowl, karage dan yakitori. Jika kalian ingin menambahkan topping untuk ramen kalian disini ada topping telur rebu, daun bawang, nori, jagung, dan sayur.

Kara Uma (IDR 78k)
Kara Uma ini kuah shoyu nya kental, kaya kaldu dan pedas. Gurih dan asin yg tidak bikin enek. Mie nya lurus dengan tingkat kematangan setengah matang (My fav!). Lalu ada grilled thick chasu dilengkapi dengan daun bawang juga. Chasu nya campur dengan lemak dan ada serat2 nya gitu jadi agak susah di gigit tapi tidak terlalu tebal jadi masih eatable, selain itu chasunya wangi karena di grilled. Overal ini enak banget. Aku suka banget pedas dan ini pedasnya sudah cukup, aku tidak tambahkan bubuk cabe lagi takut rasa original nya hilang.


Makan ramen tidak lengkap jika tidak ada gorengannya. Karena habis kuah terbitlah gorengan :D
Aku pesan menu add set B yg isinya karage dan ocha. Kalian bisa pilih karage atau gyoza. Disini aku pilih yg karage. Add set B ini seharga IDR 25k. Ayam karagenya digoreng garing banget kulitnya, dagingnya lembut, wangi, dan ada wangi jahe nya. Sayangnya karage ini tidak ada dip sauce nya seperti mayonaise atau kecap asin, jadi aku taburin bubuk cabe dan kecap asin saja untuk dip sauce nya.
Shoyu Uma Pork (IDR 79k)
Shoyu Uma Pork ini dengan kuah shoyu yg lebih ringan, tidak terlalu kental, gurih, kaldunya juga tetap terasa dan lebih original rasanya. Daun bawangnya lebih banyak di menu ini, ada seaweed 2 lembar dan pork yg sama dengan Kara Uma. Aku tambahkan bubuk bawang putih goreng sedikit agar lebih wangi, cabe rawit potong dan sedikit kecap asin lagi agar tambah pedas dan mantap.

Zeitaku Uma (IDR 99k)
Zeitaku Uma ini adalah menu dengan topping yg lumayan lengkap, isinya ada jagung, flavored egg, seaweed, daun bawang, jamur, 2 pcs  grilled thick chasu, cabe pasta, dan dice chasu. Di menu ini ada dice chsu nya, dice chasu nya lebih empuk dibandingkan dengan thick chasunya. Kuahnya tidak terlalu kental, rasa kaldu nya ada sedikit rasa asam tapi samar2 rasa asam nya. Dagingnya cukup banyak untuk menu ini. Oiya jika kalian mau tambahan mie nya saja bisa kok, hanya IDR 13k untuk tambah ramen nya saja.



FULL VIDEO klik here



BARIUMA RAMEN
Address :Citywalk Sudirman, Lantai 1, Jl. KH Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta
Phone : 021 29704018

You Might Also Like

0 comments