DEMETER COFFEE & BAR

November 27, 2018

Found cozy place at Gading Serpong! Aku jarang main di Gading Serpong karena agak jauh dari rumah, tapi perjalanan dari rumah ke cafe ini worth it. Kebetulan aku di undang kesini oleh owner nya yg ramah banget.

Tempatnya nyaman untuk nongkrong, ada wifi yg sinyalnya kuat, dan kursinya banyak sofa empuk yg bikin kalian betah duduk sambil chit chat. Tempatnya tidak terlalu besar tapi nyaman. Ada 3 lantai dimana lantai 2 kalian bisa untuk buat acara ultah dan di lantai 3 adalah dapurnya. Bagi kalian yg suka meeting di luar, cafe ini cocok untuk jadi tempat meeting atau ngobrol dengan klien kalian. Parkiran lumayan gampang, aku datang kesini sekitar jam 14.00 di hari Minggu. Kalian bisa pilih mau di outdoor atau indoor, karena di outdoor juga bisa ada tempat duduk sofa dan yg kursi besi gitu'. Kalo outdoor sofa nya tidak banyak.

Karena ini Ruko jadi kalian bisa parkir di depan ruko atau sekitarnya. Dekor tempat ini dominan dengan kayu dan lampu warna kuning yg hangat. Oiya, mereka juga sediakan layar untuk nobar piala dunia loh. Jadi kalian bisa nobar sambil makan minum disini.



Agar foto lebih jelas aku sempat makan di luar, tapi akhirnya aku pindah makan di dalam karena di luar ternyata banyak lalat jadi setelah foto aku pindah lagi ke dalam. Di dalam juga full ac jadi better di dalam aja kalo cuaca panas.


Aglio Olio (IDR 45k)






Aglio olio ini di lengkapi dengan 4pcs udang yg dagingnya garing dan padat. Rasa Aglio Olio nya enak, asin nya pas, gurihnya dapet, bawang putihnya berasa, dan tingkat kematangan mie nya pas banget sesuai selera aku yaitu setengah matang gitu (aku tidak request setengah matang). Agar lebih wangi lagi, better bawang putih nya di masak lebih lama sampai golden brown.
Szechuan Dory (IDR 40k)
Szechuan yg aku kenal ada sedikit asam, manis, asin, dan pastinya pedas. Aku lebih sering makan di kuah atau saus szechuan yg disajikan dengan daging. Dory szechuan ini terdiri dari nasi putih, ikan dory yg di goreng garing, bawang merah goreng, bawang putih goreng, cabe merah kering dan chilli flakes. Rasa asin nya pas, gurih, dan pedas. Bawang merah dan bawang putih gorengnya cukup banyak jadi wangi bawangnya kuat. Cukup enak namun menu ini agak kering, mungkin jika ditambahkan sentuhan sedikit saus szechuan jadi mantap.


Minuman yg aku pesan ada Demeter Choconut, Lychee Tea, dan Mocktail Tropical Twist.
Demeter Choconutnya enak banget! Rasanya segar, tidak terlalu manis, frapuccino dan coklatnya terasa banget, sekali seruput adem banget di tenggorokan. Penyajiannya juga cukup unik yaitu botol ditarih diatas cangkir yg sudah ada bongkahan es nya, bikin tambah dingin dan awet juga dinginnya.

Lychee tea nya jugga tidak telalu manis, ada 2 potongan buah leci nya, dan minum ini rasanya light dan seger. Manis teh nya itu wangi enak.

Tropical Twist adalah mocktail yg dominan dengan rasa asam dan manis yaitu perpaduan antara sirup markisa, jeruk nipis, nata de coco, potongan buah leci, dan dengan sentuhan daun mint yg bikin minuman ini tambah segar. Cuaca panas cocok banget minum ini, Asam, manis, dingin, segar untuk refresh tubuh kita.
Lychee Tea (IDR 30k)
Demeter Choconut (IDR 40k)
Tropical Twist (IDR 45k)



Mix Platter (IDR 65k)

Mix platter ini cocok ditemani dengan beer atau radler gitu yah. Cuma karena masih siang dan enakan minum beer dan radler di malam hari, jadi aku makan mix platter nya aja haha
Mix platter ini terdiri dari 2 bratwurst, 2 chicken sausage, telur setengah matang, dan frech fries. Semua makanan enak dalam 1 piring! selain di goreng, mix platter ini ditaburi dengan garam dan bubuk kaldu ayam karena terasa asin dan gurih. Ada sambal juga untuk dip sauce nya.
Sate Taichan (IDR 25k)
Sate taichannya pedas cabenya. Cabenya itu cabe rawit yg di ulek gitu makanya pedes nya nampol banget, cuma cabe nya pure pedas aja rasanya tanpa asin atau gurih. Menurut aku daging sate nya kurang wangi dan kurang bumbu. Rasanya seperti daging ayam rebus biasa. Mungkin lebih enak jika dagingnya dioles mentega atau minyak wijen jadi lebih wangi juga.



DEMETER COFFEE & BAR
Address : Ruko Graha Boulevard, JL Gading Serpong Boulevard, Blok D / 21, Jakarta, Serpong Utara, Tangerang
Phone : 08 119911109

You Might Also Like

0 comments