BAKSO SRI

July 29, 2017

TOK TOK TOK !! Suara yg saya suka ketika lagi ngidam makan bakso. Itu adalah suara tukang bakso yg suka lewat di depan rumah saya. Karena saya suka makan bakso ini, saya perhatikan jam dia lewat loh haha biasanya suka lewat jam setengah 6 sore dan akan lewat lagi untuk kedua kalinya jam setengah 7 malam.




Nah ini dia! Gerobak baksonya di taruh di belakang jok motor, Nanya Bakso Sri. Awalnya saya kira ini adalah bakso bakwan, tapi ternyata bukan.
Jadi ini adalah bakso halus dan bakso urat. Bakso Sri juga ada jual bakso telur. 1 porsi bakso harganya IDR 12k, kalo mau tambah bakso telur jadi  IDR 15k.


Kuah bakso nya kental dari kaldu tulang sapinya, rasanya asin gurih dan pas asinnya. Saya suka makan bakso dengan cabe yg banyak dan rasa kuahnya tetap masih pas asinnya, jadi saya tidak perlu menambahkan garam lagi (biasanya suka tambah garam kalo kebanyakan pake cabe), bakso halusnya masih terasa sedikit sagunya, tapi cukup enak karena tidak terlalu kenyal dan padat dagingnya. Baksso nya ada rasa tapi tidak terlalu berasa, tidak terlalu asin mungkin karena kuahnya sudah asin rasanya. Bakso urat dan bakso telurnya juga ga kalah enak, uratnya empuk dan saya merasa bakso uratnya tidak terlalu berasa sagunya. I like it. Oiya saya juga suka makan bakso dengan toge dan bawang goreng yg banyak, jadi balance aja merasanya kalo makan sayur sama daging haha terus bawang gorengnya bikin kuah bakso nya tambah wangi dan menggugah selera.











You Might Also Like

0 comments