BAKMI ATHAM

April 27, 2017

Bakmi gak ada matinya deh pokoknya. Setiap minggu pasti saya ada aja ngidam bakmi ini, ngidam bakmi itu. Apalagi bakmi yg non halal yah, pasti enak. Contohnya seperti Bakmi Atham ini. Btw, ada yg udah pernah makan Bakmi Atham yg di daerah Mangga Besar ? Saya makan Bakmi Atham ini di daerah Mangga Besar dan untuk alamat spesifiknya saya kurang inget huhu tapi yang pasti ini ada di deretan Apotik Roxy, Posisinya di Ruko gitu. Kalo malam, di seberang ruko nya ada yg buka tenda jualan seafood gitu.

Saya kesini untuk makan berdua #asek. Saya pesan bakmi karet, bakmi halus, dan pangsit kuah.

Bakmi Karet IDR 19k
Bakmi karet nya saya request jangan terlalu keras, jadi agak lama dikit masaknya agar mudah dikunyah. Rasa mie nya enak, tapi saya tambahkan kecap asin lagi (sesuai selera sih kalo asin. saya suka asin), babi merah nya enak berasa bumbunya, daging cincangnya juga gak kalah enak karena rasanya tidak terlalu manis tapi gurih dan wangi juga asin. 

Bakmi Halus IDR 19K
Tekstur bakmi halusnya bagus nih. Tipis, kecil, dan keriting. Dimasaknya juga dengan kematangan yg pas, jadi pas dimakan garing gitu.

Pangsit Rebus 1/2 Porsi IDR 15K
Saya suka banget sama kuah dan pangsit rebusnya. Kuahnya itu bukan gurih yg dari micin atau kaldu buatan, tapi asli dari sari kaldu daging ayam. Kerasa kaldunya yg kental dan wangi. Lalu yg saya suka di pangsit rebusnya dikasih topping babi merah dan daging cincang kecap lagiii. Ga pelit deh pokoknya. Pangsit rebusnya juga mantep nih, isinya daging babi yah. Saya sih berasa ada di campur ampas babi goreng gitu, jadi gurih dan wangi.


Nah ini tempatnya seperti dI foto yah. Masuk ke dalam ruko-ruko di deretan Apotik Roxy Mangga Besar. Semoga ketemu yah. Di Kelapa Gading sih juga ada Bakmi Atham, tapi saya belum pernah coba. Biasanya walaupun cabang juga belum tentu rasanya sama sih enaknya. Karena walaupun takaran bumbunya sama, lain tangan lain rasa biasanya hehe
Cerita-cerita yaa kalian yg udah makan bakmi atham di gading :D

You Might Also Like

0 comments