SANPACHI RAMEN 38 - SUNTER

May 03, 2017

Akhirnya kesampean juga makan disini. Tempat ini sudah ada lumayan lama, tapi baru nyoba sekarang haha Tempatnya ini di ruko gitu (alamat lengkap di paling bawah), sederetan ruko cuma ada dia aja jual ramen sendiri. Jadi mudah di temukan tempatnya. Kalo bingung gunakan GPS aja :D


Suasana tempatnya bertema Jepang gitu, disini juga tamunya banyak orang Jepang gitu loh. Justru karena saya dengar tamunya banyak orang Jepang, saya jadi penasaran dengan rasa makanan disini.

Ini adalah aneka cabe dan bumbu yang disediakan di meja. Banyak juga pilihannya, tapi saya tidak cobain karena ramen yg saya pesan sudah ada tingkatan levelnya dan ga perlu tambahin cabe lagi deh.
.
Tonkotsu Chasu Men (IDR 95k)
Oiya sebelumnya mau sharing juga nih, saat saya kesini pelayan nya tidak tanya mau order yg size apa. Karena menurut saya size makanannya cukup besar dan saya baru lihat di zomato kalo di menu yg ada di zomato itu ada tulisannya size medium dan small (harga juga berbeda). Nah saat saya kesini itu cuma ada satu harga dan ga ada tulisan size nya :(  Akhirnya di kasih nya yg size medium, saya tau itu medium karena say cek harga nya di menu zomato dan harga tersebut masuk nya untuk size medium. Size medium untuk saya terlalu banyak haha capek juga makannya ga habis-habis.
.
Tonkotsu chasu men kuah kaldunya kental, rasanya asin gurih, chasu nya lembut. Saya ada order tambahan untung topping Kikurage (IDR 10k) dan Corn (IDR 8k). 
Saya suka dengan tekstur ramennya, bulat tapi tidak terlalu besar jadi ringan dimakannya, kenyal juga dan dimasak nya pas ga kelembekan gitu.
Futo Maki (IDR 48k)
Percayalah aslinya sushinya memang sebesar di foto. Saya mau langsung masukin 1 buah ke dalam mulut tapi ga muat haha Kalo di potong bagi dua makannya malah buyar isi sushinya, agak bingung makannya (maaf mulutku kurang besar). Sushinya enak, saat dimakan terasa perpaduan segarnya asam dari timun, garingnya jamur dan juga legitnya beras sushinya. Racik kecap untuk cocolan kecapnya juga seu soalnya banyak pilihan cabe dan bumbu di atas meja haha

Jigoku Ramen level 7 (IDR 65k)
Jigoku Ramen ini adalah salah satu ramen yg ada level pedasnya. Cabe nya itu campuran cabe tumbuk, cabe rawit, cabe bubuk, dan minyak cabe. Saya pesan tanpa minyak cabe karena takut banyak minyak nanti. Level tertinggi 10 atau 15 gitu saya lupa. Tapi level 7 ini buat saya sudah cukup bikin kepedesan. Agak menyesal juga pilih level 7, rasa kuahnya jadi rasa cabe banget. Rasa cabe bubuk yg dominan, jadi ga tau rasa original kuahnya gimana :(

Dibandingkan dengan Tonkotsu chasu men, saya lebih suka Tonkotsu haha
 
Saya minum Ocha Green Tea (IDR 15k) dan order Ice cream chocolate (IDR 33k) untuk dessertnya. Oiya kalian jangan cepet-cepet pulang yaa kalo udah selesai makan, karena Free jelly :)


Sanpachi Ramen 38 Sunter
Address : Ruko Mitra Sunter, Jl. Yos Sudarso No. 89, Sunter, Jakarta
Phone : 021 6513789 / 021 6514777


You Might Also Like

0 comments