SIANG MING TEA

May 11, 2017

Saya lebih suka minum teh dibandingkan dengan kopi. Jika saya minum kopi, mulut saya akan terasa asam sesudahnya, makanya saya tidak terlalu suka minum kopi kecuali lagi pengen :)

Saya sudah beberapa kali melewati Siang Ming Tea, tapi baru mampir pas lagi jalan-jalan sama keluarga untuk makan dan belanja bulanan hehe yang membuat saya tertarik untuk datang kesini adalah pertama karena tempatnya kelihatan hangat dan nyaman. Suasana khas China gitu, lalu yg kedua karena saya melihat menu yg ada di depan ada BAKMI. Langsung pengen cobain deh.
Ja Jiang Mien (IDR 30k)
Awalnya saya kira ja jiang mien itu adalah mie dengan daging cincang yg dimasak dengan saus khas ja jiang mien. Ternyata pas cek di google, ada macem-macam ja jiang mien. Ja jiang mien ternyata chinese spagetti, makanya mie nya bulat seperti spagetti gitu dan juga dagingnya dengan daging cincang. 

Ja jiang mien di Siang Ming Tea ini terasa banget deh kalo mie nya homemade gitu, kenyal dan empuk. Beda dengan tekstur spaghetti yg agak kaku, kalo ini lemes seperti bakmi ayam gitu. Ayam cincangnya enak, asin gurih gitu. Bumbu dari ja jiang miennya sendiri khas gitu rasanya, wanginya enak. Entah menggunakan kecap asin apa dan kaldu apa sampe enak dan wangi gitu. Asin nya juga pas jadi saya tidak perlu tambah kecap asin lagi (saya pecinta asin). Ja jiang mien ini tidak dilengkapi dengan sayur caisim atau sayuran hijau lainnya, tapi dilengkapi dengan irisan timun segar (bukan acar). Rasanya original timun aja gitu. Untuk porsi mie nya cukup banyak loh.
Tampilan depan Siang Ming Tea
Tampilan dalam Siang Ming Tea
Mie Sapi (IDR 30k)
Mie Sapi nya gak kalah enak Guys. Rasa kuahnya itu seperti kuah bakut teh. Wanginya sedikit tajam tapi enak banget gurih kaldunya berasa. Ada lempengan sapi nya yg besar dan juga dilengkapi dengan sayur caisim, Tektur mie nya berbeda dengan Ja jiang mien, ini lebih gepeng dan sedikit keriting. Ini lebih berasa tepungnya gitu. Sekali lagi, ini mie nya terasa homemade :D
Saya suka kedua mie nya.
Lemon Grass (IDR 15K)
Disini ada beraneka ragam teh. Ada herbal tea, fruit tea, berbagai macam chinese tea, dll.  Saya mau pesan Cammomile flowers tea tapi ternyata habis. Akhir nya saya coba Lemon Grass. Lemon grass ini teh yang dicampur dengan sari serai, lalu ada batangan serai untuk mengaduk tehnya. Saya tambahkan gula agar rasanya lebih enak. Saya baru pertama kali minum teh ini dan sukaaaaaa sama teh nya. Next saya mau coba teh yg lainnya, ga makan banyak disini soalnya sebelumnya udah makan ini itu. BTW, harga makanan di menu sudah include tax yaa :)


SIANG MING TEA
Address : Basement 2, Mangga Dua Square , JL. Gunung Sahari Raya No. 01 , Pademangan, 10730 Jakarta Utara , DKI Jakarta, Jl. Gunung Sahari Raya, RT.11/RW.6, Ancol, Pademangan, Central Jakarta City, Jakarta 14420
Phone : 021-62313374

You Might Also Like

0 comments