BAKMI AFA

May 14, 2017

Bakmi hanya dengan harga Rp10.000 sudah lengkap dengan kerupuk kulit babi, daging babi merah, dan daging babi kecap dimana lagi coba ??? Saya baru menemukannya di Bakmi Afa. Sempet kaget juga harganya murah banget. Jualannya di dalam pasar, jadi kalo mau kesini mesti ke dalam pasarnya dan ini letaknya dekat dengan yg jual daging babi. Alamat pasarnya akan di share di akhir blog seperti biasa yah.
Awalnya saya dibungkusin sama Ortu, katanya ada bakmi cuma sepuluh ribu. Lalu pas saya coba ternyata enak. Dibungkus aja enak loh Guys. Bakmi nya kecil keriting gitu, porsinya agak banyak. Lengkap dengan sayur caisim, daun bawang, dan tauge juga. Lalu kuahnya itu terasa banget kaldunya. Kaldunya kental dan ada 1 lempengan kulit babi di kuahnya. Kebayang kan gimana gurihnya kuah tersebut karena ada sari dari kulit babi. Rasa bakminya enak tapi kurang asin dan ada sedikit rasa asam (seperti bakmi pontianak gitu).
Karena penasaran tempatnya dimana, pas hari libur ikut Ortu ke pasar pagi-pagi. Soalnya ini tutup jam 11 siang kalo ga salah.  Walaupun di pasar, tapi tempatnya bersih kok.
Ini nih kerupuk kulit babi yg enak banget. Garing dan ga alot. Cocok banget dimakan sama bakmi nya. Btw, tau ga kelebihan makan langsung di tempat makannya apa ? Bisa pakai cabe sepuasnya!!! Cabe sangat berari guysssss buat makan bakmi, soto, bakso, dll....
Bakmi Biasa (Rp10.000,-)
Pangsit Rebus (Rp15.000,-)
Saya cobain pangsit rebusnya juga. Ga pelit loh disini, pesen pangsit rebus aja dikasih topping yg sama seperti bakmi. Untuk Pangsit harganya Rp 15.000,-
Rasa pangsitnya biasa aja.
Kwe Cap (Rp10.000,-)
Kwe cap nya enak dan banyak banget isinya. 1 porsi ga kuat makan sendirian. Kulit babinya tebal dan besar tapi empuk dan enakkkk. Kwe cap nya juga banyak, lembut, dan ga sedikit lembek. Kuah nya sihh parahh enak banget gurih kaldunya berasa, ditambah lagi wangi dari minyak bawang putihnya yg membuat perut makin laparrr sambil ngetik blog ini.
Mama saya makan kwetiau goreng dan saya juga cobain ternyata enak. Kwetiau gorengnya ada kulit babi juga dan kecap manis nya juga ga terlalu banyak jadi ga terlalu manis kwetiaunya.

Di Pasar Bambu Kuning ini ternyata da beberapa bakmi lagi selain Bakmi Afa. Will share tou you when i found it :)


PASAR BAMBU KUNING SUNTER
Address : Jalan Ancol Selatan RT.14/RW.7, Sunter Agung, Tanjung Priok, RT.14/RW.7, Sunter Agung, Tj. Priok, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14350

You Might Also Like

0 comments