BAKMI YONG YAM

September 28, 2016

Haloooo..
Baru pertama kali nih saya coba Bakmi Yong Yam. Bukanya udah lumayan lama dekat dengan rumah saya. Cuma sukaa lupaaa mau cobain :(
Sampe akhirnya teman saya bilang Mie nya enak dan saya langsung cobain karena penasaran.

Saya pesan menu special 2, bakso + pangsit, bakmi ayam, dan bakso goreng.

Special 2

Menu Special 2 ini isinya ada udang, ayam kecap, pangsit rebus, pangsit goreng, dan babi tim. Yang paling saya suka di bakmi yong yam ini adalah babi tim nya. Babi tim nya wangi bawang putih, gurih, asin, semuanya pas rasanya. cocok banget di makan dengan mie nya atau dengan kuah nya.
Cuma sayang sih di bakmi nya tidak ada sayuran nya, seperti siomak, selada, atau pun caisim. Sayurnya hanya daun bawang dan toge saja. 

Porsi mie nya cukup banyak dan tekstur mie nya bagusss. Saya suka tekstur mie nya karena teksturnya kecil, tipis, dan gepeng. Mienya di rebus dengan kematangan yang pas, sehinggan mie nya tidak lembek. Karena untuk tekstur mie seperti ini tidak cocok jika kelembekan.


Bakmi Ayam

Nahh bedanya bakmi ayam dengan bakmi di menu special 2 adalah toppingnya. Bakmi ayam hanya ada daging ayam kecap saja. Saya merekomendasikan kalian memesan menu yang ada babi tim di bakmi nya. Karena menurut saya bakmi ini keistimewaan nya di babi tim nya itu :)




Bakso gorengnya biasa ajaaa kalo menurut saya. Digorengnya terlalu
garing sepertinya. Isi dari bakso gorengnya kurang berasa.




Kebetulan saya datang kesini saat udah sore sekitar jam 6 dan bakmi yong yam ini tutup jam 7. Jadi pas sayamakan disini kuah nya masih berasa kental dari kaldunya. Enak banget. Untuk bakso sapinya saya suka karena tidak terlalu kenyal, Pangsit rebusnya biasa saja, tapi not bad :)





BAKMI YONG YAM
Address : Jl. Danau Sunter Utara, Blok C1 No. 6A, Sunter, Jakarta
Phone : 021 64716842

You Might Also Like

0 comments