BAKMI PALEMBANG

August 27, 2016

Ini salah satu bakmi favorit saya. favorit banget. Asiknya ini dekat dari rumah saya. Bakmi Palembang ini ada di dalam gang, sebelum komplek Metro Sunter. Sudah sejak SD saya makan disini dan abang yang masak tidak pernah ganti. Owner nya juga turun tangan masak langsung, tapi lebih banyak pegawainya yg masak dan gak kalah enak dengan yg dimasak ownernya.
Ini bakmi non halal jadi pastinya wangi gurih gitu.



Disini ada bakmi kecil, bakmi lebar, kwetiau dan juga bihun. Saya suka semuanya kecuali kwetiau, karena memang saya tidak suka kwetau ayam. Kalo kwetiau enaknya di goreng haha

Mie nya pakai ayam kecap tapi tidak manis kok ayamnya. Manis, asin, dan gurih semuanya pas. Mie nya sendiri saya suka dimasak setengah matang karena teksturnya bulet kecil gitu, kalo di masak kelamaan lembek dan tidak enak dimakan.

Rasa mienya ? Hmmm enak banget. Gurih dan wangi karena menggunakan minyak babi. Terkadang penyedap rasanya berlebihan, tapi kalian bisa pesenin aja ke abangnya agar penyedap rasanya tidak banyak. Penyedap rasanya dikurangin ajaa tetep enak loh rasanya.




Saya paling suka makan mie dengan pangsit goreng, kulit pangsitnya di hancurin kecil-kecil lalu diaduk dengan bakmi =D pangsit gorengnya wangi dan enak.


Pangsit rebusnya enak, hanya saja terlalu banyak sagu. Tapi rasanya oke, bawang putihnya terasa dan membuat daging pangsit ini wangi gurih. 


Bakso sapi nya juga saya suka banget. Kalo lagi pengen makan bakmi + bakso pasti saya ngidam nya makan Bakmi Palembang. You should try all their menu =D



BAKMI PALEMBANG
Address : Jl. Metro Indah Raya No.22-21, jakarta utara

You Might Also Like

0 comments