SELADA MIE (OTAK OTAK BELIJONG)

August 17, 2016



Ini salah satu Mie yang unik menurut saya. Cara masaknya cukup hebat, karena semua menggunakan bahan ikan, tetapi tidak ada bau ikan nya atau bau amis gitu.


Bakmi ini sekilas seperti bakmi ayam dengan ayam / babi cincang. Tapi ternyata itu bukan daging ayam / babi cincang loh, itu daging ikan ternyata. Pas dimakan benar-benar tidak terasa kalau itu ikan, tidak ada bau ikannya. Mie ini juga dibumbui dengan kecap ikan. Tekstur mie nya kecil dan bulat. Mie khas Bangka ini wajib kamu coba!!





Ini ada lagi Selada Mie. Mie nya sama seperti bakmi di foto pertama dan juga berbumbu. Bumbunya sama juag, pakai kecap ikan dan bumbu lainnya, Jadi mienya bukan hanya di rebus lalu di campur dengan bumbu kacang, Bumbu kacangnya enak, ada kentang rebus, tahu goreng, selada, emping, dan kerupuk juga. Awalnya saya kira akan aneh rasanya seperti gado2, tapi ternyata perpaduan rasa bumbu dari Mie nya dan bumbu kacangnya cocok. Jadi wangi, lezat, dan gurih. Di bumbu kacangnya tidak pakai kecap manis yaaa. Nyam Nyam :9




OTAK OTAK BELIJONG
Address : Ruko Sunter Paradise, Blok R No. 32, Jl. Danau Sunter Utara, Sunter, Jakarta
Phone : 021 6404483 / 021 6410938

You Might Also Like

0 comments