AYAM BAKAR TALIWANG & SEAFOOD KHAS LOMNOK "SERUNI"

June 20, 2016


Senangnya jika di sekitar rumah banyak tempat makan yang wajib di coba. 
Salah satunya Ayam Bakar Taliwang ini nih. Tempatnya di kaki lima gitu, tapi bisa makan di luar dan juga ada yg di dalam ruko.












Genjer Cah Ebi

Bagian genjer nya yg dimasak adalah bagian bunganya. Kalian biasa request mau pedas atau tidak. Kalau saya pesan yg pedes. Ebinya wangi dan tasty. Cocok banget dengan rasa pedasnya.



Ayam Bakar Special Madu

Disini ayam yang dijual per ekor. Awalnya saya kira 1 ekor akan kebanyakan, tapi ternyata ayam nyatidak terlalu besar karena menggunakan ayam kalasan yang kecil.

Saya juga ada pesan Ayam goreng lengkuas. Ayam goreng leengkuas ini dapat dipesan per potong. Bumbunya meresap ke daging ayam, juicy dan gurih. Selain itu ada bumbu kremesan yang sepertinya terbuat dari parutan kelapa. Recommended!

Kerang Kepa Bawang Putih

Kerangnya menggoda yah. Besar dan juga bumbunya yaitu bawang putih yg ditumis dengan minyak sampai wangi. YUM!


Ayam Sambalado

INI FAVORIT AKU BANGET !! 
kalian suka pedas ? pedas aja atau pedas banget ? kalau pedas banget, wajib cobain Ayam Sambalado ini. Rasa rempah-rempahnya sangat terasa, cabe nya pedas ajib, serai dan daun kunyit nya membuat ayam ini wangi menggoda gimana gitu deh guys. Ayam nya dipotong kecil-kecil dan garing. YUM!


Kangkung Cah Tauco

Saya pesan kangkung cah tauco dan kangkung cah ebi. Keduanya enak. Ebinya berasa dan wangi. 


Kerang Ijo Saung Padang

Bumbu saus padangnya enak, manis pedas gurih nya pas. Kerangnya digoreng garing. Lebih enak lagi jika kerangnya berukuran besar :D

Cumi Goreng Tepung

Tepungnya kurang garing dan hambar rasanya. Lebih enak jika tepungnya ada rasa asin gurih dan crispy. 





Disini tersedia 4 macam sambal yg dapat diambil sesuka kalian. Ada 2 sambal yg rasanya cenderung manis, 1 sambal matah, dan 1 sambal yg rasanya pedas. Sambal pedasnya yang paling enak menurut saya.


Tahu Siawi Isi Aci
Tahu ini adanya di stand depan Ayam Bakar Taliwang. Ukuran tahunya cukup besar dan 1 porsi hanya 35rb harganya. Saya suka tahunya karena rasanya tidak asam, cuma sayang isi acinya kurang kenyal. Tahu ini dimakan dengan sambel kacang dan kecap manis. Sambel kacangnya enak dan cocok banget sama tahunya.


Notes : Jika kalian makan di Ayam Bakar Taliwang & Seafood Khas Lombok "Seruni" jangan lupa makan dengan nasi uduknya. Nasi uduknya enak dan cocok banget dimakan bersama menu yang tersedia :D



Ayam Bakar Taliwang & Seafood Khas Lombok "Seruni"
Address : Jl. Danau Sunter Utara No. 17, Sunter, Jakarta


You Might Also Like

0 comments