SAMBAL MAMINA

February 25, 2019

Guys aku lagi addict makan sambal, eh sebenarnya memang aku spicy addict sih haha
Ini review jujur yah, jadi baru-baru ini aku makan cabe yg dijual di instagram dan yg buat itu kebetulan istri dari temen kantor aku. Jadi istri nya itu ibu rumah tangga dan jualan Sambel Mamina ini. Biasa nya aku males beli cabe yg sudah di dalam kemasan gitu, kenapa ? karena sudah tidak fresh dan pastinya ada bahan pengawet kalo sudah masuk supermarket. Nah kalo Sambal Mamina ini tanpa bahan pengawet, fresh, dan juga rasa nya seperti masakan rumahan (mungkin karena yg buat Ibu Rumah Tangga, teringat sambal yg biasa mamaku biasa bikin).

Terinspirasi dari ayam geprek yg banyak beredar sekarang, aku jadi suka makan fried chicken dengan sambal seperti pada foto di bawah ini. Nama jenis produk mereka juga ada Julid (terasi sedang), Mulut Netizen (terasi pedas), Bawang Kelabakan, Goyang Matah Matah, Cunas (Cumi Ganas), Beranak (Beneran Ebi Enak), Tembak (Pete Jambak), Cute (Cumi Pete), Bite (Ebi Pete).


Sambal Goyang Matah-Matah (IDR 25k)
Sambal ini banyak jenis bawangnya dari daun bawang, bawang merah dan bawang putih. Cabe rawit nya juga pedas nampol, rasa nya dominan asam dan sedikit manis. Kalo ngantuk makan sambal ini jamin langsung melek, asam nya bikin segar dan pedas nya itu bikin keringetan.

Sambal Mulut Netizen (IDR 25k)
Samabl mulut netizen ini adalah sambal terasi yg pedasnya tidak kalah pedas dengan sambal matah, rasa sambal ini asin, pedas, dan gurih. Bawang merah nya berasa, terasi nya juga wangi, cabe nya campur yaitu cabe rawit hijau dan cabe rawit merah. Ini sih nampol banget guys makan dengan fried chicken.
Sambal Cunas (IDR 35k)
Kalo kalian lagi bingung mau makan apa karena tidak ada lauk, kalian bisa siapkan nasi putih hangat dan makan dengan sambal cunas ini. Sambal cunas ini adalah sambal cumi yg rasanya asin, sedikit manis dan pedas nya sedang. Aku makan ini 2 hari langsung habis 1 botol guys. Sambalnya wangi terasi, ada serai nya juga, cumi nya 1 botol ada sekitar 6 buah. Cumi nya empuk gitu yah bukan yg di goreng garing.

Kalo kalian tertarik dengan sambal Mamina bisa langsung kepoin aja instagram nya @sambalmamina. Semoga post ini bermanfaat untuk kalian para pecinta cabe yg bingung mau makan cabe apa yg enak, fresh, harga terjangkau, dan juga tanpa bahan pengawet. See you di post berikut nya :)


You Might Also Like

0 comments