ABURA SOBA YAMATOTEN - KELAPA GADING

January 16, 2019

Aku sebelumnya lebih suka makan ramen dengan kuah dan kurang suka makan ramen yg dingin gitu. Karena Abura Soba ini bukan ramen dingin jadi okelah akhirnya aku cobain. Anggap seperti makan mie ayam atau mie babi aja gitu haha


Tempatnya tidak terlalu besar tapi nyaman. Suasananya Jepang gitu. Interiornya lucu. Di tembok ada gambar foto Chef Yamamoto nya juga bagi kalian yg mau kepo sama chef nya.

Shigure Abura Soba (IDR 68k)
Porsi mie nya lumayan banyak. Mie nya kenyal, bulat dan agak besar tapi tidak sebesar udon. Dilengkapi dengan daun bawang dan daging babi cincang gurih. Ini wangi banget dan berasa minyak pork nya.

Abura Pork Hot (IDR 67k)
Abura Pork Hot ini dilengkapi dengan rumput laut, bamboo shot, potongan daging babi, dan daun bawang. Untuk menu ini kurang rasa jika kalian tidak racik bumbu lagi. Jadi kalian bisa berikan bumbu tambahan yg sudah disediakan diatas meja seperti cuka, kecap asin, minyak cabe, dan juga pasta cabe. Kalo aku tambahkan kecap asin, pasta cabe, dan sedikit cuka rasanya jadi lebih menonjol. Bamboo shot nya garing dan empuk. Potongan babinya bukan babi kecap yah, jadi babi rebus gitu tapi ada rasa asin nya. Kalo jenis mie sama ya dengan abura soba lainnya. Rumput lautnya membuat rasa abura soba nya makin kuat dan makin wangi.

aBtw, disini oily banget abura soba nya. Agak takut kolesterol kalo terlalu sering makan. Tapi ga bisa dipungkiri juga kalo minyaknya itu yg bikin abura soba nya makin enak. Contoh oily ny sebanyak apa ada di akhir post ini fotonya. 




ABURA SOBA YAMATOTEN
Address : Mall Kelapa Gading 3, Lantai Ground, Gourmet Walk, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta
Phone : 021 45854150

You Might Also Like

0 comments