WAN TREASURE - PIK

December 25, 2018

Hi semua, hari ini aku mau share pengalaman aku makan di Wan Treasures. Aku makan disini untuk merayakan ultah kakak aku. Tempatnya tidak terlalu besar dan lumayan rame. Aku datang hari Sabtu sekitar jam 11 siang dan ngantri 8 orang. Tempatnya tidak terlalu luas dan sayangnya ac nya tidak dingin saat full rame, Mungkin ac nya lebih baik di tambah. Tempat duduknya nyaman dan bikin betah sih disini, cuma karena ac nya tidak telalu dingin jadi sedikit engap. Disini menunya ada beberapa pilihan mie hongkong, dimsum, nasi dan bubur.

Bubur Sapi (IDR 42k)
Bubur sapi nya enak. Buburnya halus, rasa asin nya pas, gurih dan daging sapi nya juga empuk. Dilengkapi dengana kulit pangsit goreng dan daun bawang. Porsinya untuk 2 orang makan, tidak terlalu besar porsinya.

Spicy Mozarella Pork Siewmai (IDR 38k)
Pertama kali cobain siomay dengan keju mozarella. Siomay babi biasa aja sudah enak, apalagi dengan keju mozarella yah. Ini enak tapi tidak terlalu pedas, mozarela nya cocok dengan daging babi nya yg gurih. Siomay disini berasa daging nya dan juicy gitu. Btw, satu porsi isinya 4 pcs yah.

Crispy Prawn Chang Fen (IDR 48k)
Cong fan ini isinya udang yg besar dann garing, udangnya di balut dengan cakwe garing dan kulit cong fan yg lembut. Cong fan ini ada sausnya juga, sausnya rasa manis asin gitu. Lumayan enak cong fan nya.

Pork Siewmai (IDR 19k)

Hakau (IDR 19k)
Steamed Tofu Skin Roll (IDR 23k)
Hakau ini isi udang, tapi menurutku hakau nya terlalu kering isinya. Jadi pas dimakan kurang nyess gitu rasanya. Tapi kulitnya bagus tidak terlalu tebal.
Black Roe Hakau (IDR 58k)
Black roe hakau ini menu yg cukup unik karena isi hakau ini telur ikan dan udang. Karena aku bukan pecinta telur ikan jadi aku kurang suka karena wangi telur ikannya pas di makan membuat rasa lainnya hilang, dominan telur ikan gitu rasanya.

Disini ada beberapa pilihan cabe. Saus cabe aku makan dengan dimsum, kalo sambal yg ada minyak cabe nya aku makan dengan bubur atau dengan mie yg aku pesan. Rasanya cocok banget.
Mala Tang Beef Noodle (IDR 68k)
Sebenarnya aku kurang suka dengan Mala, tapi penasaran dengan mie mala disini karena kelihatan nya enak dan kaya akan rasa. Porsi Mie disini besar, bisa untuk 2 atau 3 orang makan. Yg makannya sedikit lebih baik jadikan mie ini sebagai makan tengah, jangan makan sendirian. Fix aku makan ini 1 porsi sendirian kenyang banget, rasanya mie ga berkurang-kurang padahal udah dimakanin terus haha
Mala Tang Beef Noodle ini menu mie yg disajikan dengan kuah. Isinya ada jamur enoki, daging sapi, pangsit rebus, pasta bumbu mala, dan kulit tahu rebus. Mie nya kecil menggunakan mie hongkong jadi kecil dan garing. Rasa kuahnya asin, gurih, pedas, mala nya berasa banget, dan wangi kari gitu. Btw, awalnya aku makan ini lidah rasanya biasa aja, lalu lama kelamaan kayak getir gitu makan malanya. Apa memang mala ada yg begitu bikin lidah jadi getir gitu guys ? soalnya aku jarang banget makan mala. Pernah makan di Szechuan Palace yg kuah, tapi lidah ga getir sih. 
Pork Mala Noodle (IDR 68k)
Pork Mala Noodle ini adalah menu mie kering tanpa kuah yg dilengkapi dengan pangsit rebus, pork belly kecap, telur dan bumbu mala. Rasa nya mirip dengan Mala Tang Beef Noodle, bedanya ini kurang asin dan wangi gitu sih. Pork belly rasa nya sedikit manis karena pork belly kecap kan, tapi tekstur dagingnya menurut aku sedikit alot. Pangsit rebusnya enak, isinya pork dan udang nya juga besar dan garing gitu.
HK Style Pork Chop Moza Baked Rice (IDR 78k)
Baked rice ini enak banget guys! super wangi. Baru dateng aja udah ngiler pengen langsung habisin. Nasi bukan nasi putih biasa, tapi nasi goreng gitu. Wangi mentega nasi gorengnya, ada rasa asin gurih. Lalu dilengkapi dengan pork yg di goreng tepung mirip katsu gitu, porknya empuk dan well seasoning, ada saus dan potongan tomat dan lelehan keju mozarella yg asin gurih. Perfecto!

Golden Salted Egg Pao (IDR 25k)
Bapao salted egg ini empuk dan lembut rotinya. Kalian bisa liat di Highlight insta story aku video nya. Salted egg nya asin, sedikit manis, dan tidak amis sama sekali. Enak banget aku sampe makan 3 pcs sendirian haha 



Kalo kalian mau kesini better pagian aja datengnya, apalagi weekend yah. Disini cocok buat makan keluarga. Orang tua biasa suka makan dim sum, karena pas aku kesini dominan pada ajak orang tuanya. Disini ada tempat duduk untuk tunggu antrian, tempatnya sofa gitu jadi jangan khawatir kalo ternyata ngantri dan mesti nunggu hehe


WAN TREASURES
Address : Ruko Garden House, Blok B No. 22, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Phone : 021 21889061

You Might Also Like

0 comments