MARUTAI RAMEN

October 18, 2018

The best ramen instant yg pernah aku makan, Marutai Ramen. Jadi temen aku ada yg pergi ke Jepang dan aku tau Marutai Ramen ini dari sosial media, banyak yg open jastip untuk ramen ini. Akhir nya aku titip 3 bungkus ke temen aku yg varian warna Merah, Hitam, dan Putih. Yg akan aku share disini adalah varian yg warna putih, yg warna putih ini cukup banyak jadi bahan perbincangan karena rasanya yg enak.


Foto yg dikirim oleh temanku saat di Jepang. Harga sewaktu-waktu berubah yah.



Packaging ramen nya rapi, jadi ramen ini untuk 2 porsi dalam 1 bungkus. Mienya ada wadah plastik gitu jadi tidak rentan hancur, ada 2 bungkus minyak, 1 bungkus bumbu, dan satu bungkus biji wijen. Pelengkapnya aku variasi sendiri dengan daun bawang, smoked chicken, tauge, dan telur. Rencananya mau telur setengah matang gitu jadi kuah ramen nya kental-kental gimana gitu.


Smoked chicken ini aku beli di Fresh Mart. Fresh Mart mini market untuk produk merek Fiesta. Biasanya belanja di Fresh Mrt ebih murah dibandingkan di supermarket besar seperti Carrefour, Hypermart, dll. Smoked Chicken ini sebenarnya aku hanya pake 2 potong, 1 potong aku belah jadi 2 karena terlalu tebal.

Informasi tambahan saja untuk kalian yg suka masak, Smoked Chicken ini cocok sekali dimasak dengan telur dadar. Jadi telur dadar di kocok di mangkuk, lalu campurkan potongan smoked chicken ini dan di goreng bersamaan, Jamin enak!


Closer look mie nya. Mie nya mirip spaghetti gitu bulat kecil. Aku kira masak mie nya akan lama seperti masak pasta spaghetti, tapi ternyata tidak lama loh masak mie ini. Kalo aku suka kematangan yg pas untuk tipe mie ini, karena jika dimasak setengah matang takut jadi kayak karet gitu makannya.


Ramen nya aku langsung masak 2 porsi dan dijadikan 1 mangkuk. Lumayan banyak porsinya, tapi puas banget karena mie nya aku masak dengan tingkat kematangan yg pas jadi tidak lembek dan tidak keras. Kuahnya kental, gurih, asin, dan wangi. Kaldunya berasa dan ini non halal yah. Smoked chicken nya menambah cita rasa dan wangi di ramen nya. Smoked Chicken ini aku rebus bareng dengan mie nya. Setelah mie nya sudah setengah matang baru aku masukan telur, jadi pas mie nya matang telurnya masih setengah matang. Aku prefer pakai daun bawang saja karena makan ramen dengan sayur caisim atau yg lain menurutku kurang cocok. Kecuali makan Indomie, biasanya aku pakai caisim atau siomak. 

Rasa Marutai Ramen ini mirip dengan ramen-ramen yg ada di restoran. Yummy!







You Might Also Like

0 comments