RAGUSA ITALIAN ICE CREAM

September 07, 2018

Ragusa Es Italia adalah toko es krim yang berdiri sejak tahun 1932 di Batavia. Produk es italia yg dijual di toko ini menggunaan bahan dasar susu sapi segar sehingga menghasilkan es krim dengan tekstur yg lembut dan tidak menggunakan bahan pengawet (Sumber : Wikipedia).

Aku sudah langganan makan es krim ini dari sejak kelas SD. Jaman dulu di depan Ragusa suka ada yg jualan rujak juhi dan juga sate ayam enak. Terakhir aku kesini sudah tidak jualan lagi. Suasana disini masih suasana yg jama dulu banget, desain interior dan sampai pengamen nya pun masih sama seperti jaman aku SD dulu. Pengamennya nyanyi nya juga lagu jadul dan suaranya enak gitu.  Toko es krim Italia ini menjual tujuh rasa dasar es krim yang meliputi coklat, vanila, mocca, stroberi, nougat, durian, dan rum raisin dan beberapa kombinasi es krim lainnya. Semuanya enak, tapi aku paling suka nougat dan mocca. Es krim disini homemade dan tanpa bahan pengawet.

Choc Sundae (IDR 25k)
Jaman aku SD belum ada menu Choc Sundae ini, akhir nya aku cobain karena tampilannya menggiurkan. Choc sundae ini pasti nya dengan dasar es krim coklat yg lembut dan manis dari es krimnya tidak menggunakan pemanis buatan. Jika menggunakan pemanis buatan biasanya di lidah terasa tidak enak, kalo disini es krimnya tidak terlalu manis dan susunya juga berasa. Choc sundae ini di lengkapi dengan kacang dan saus coklat. Saus coklat nya tidak terlalu manis dan ada sedikit rasa pahit dari coklatnya. Enak!

Coupe De Masion (IDR 20k)
Es krim ini perpaduan dari vanilla dan nougat. Semua es krim disini aku suka. Yg mocca juga wangi. Es krim mereka agak cepat cairnya. Mungkin karena tidak menggunakan bahan pengawet.

Mocca (IDR 15k)

Suasana dan desain tempat disini masih nuansa jaman Belanda gitu. Masih dengan kursi rotan dan ada lukisan jaman dulu tentang sejarah Ragusa. Ruangannya terbuka dan tidak ber ac dan tidak ada wifi pastinya. Oiya jika kalian mau bungkus es krimnya bawa ke rumah bisa banget loh. Disini ada ukuran yg 1 liter (besar) dan ukuran sedang. Aku lupa yg sedang berapa liter. Ukuran 1 liter harganya IDR 80k dan yg sedang IDR 60k. Es krim nya jamin tidak lumer karena di kasih biang es.






RAGUSA ITALIAN ICE CREAM
Address : Jalan Veteran I No.10 RT.04/RW.02, Gambir, RT.4/RW.2, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110
Phone : (021) 3849123

You Might Also Like

0 comments