LUNAR YEAR 2017 (FAMILY TIME)

March 02, 2017


Hai guys.. Ini Post pertama di tahun 2017.
Agak telat memang untuk cerita soal lunar year, tapi masih mauu ceritain.

Pengen banget post ini soalnya bangga dengan orang tua saya yang jago masak dan selalu masak sebanyak ini setiap tahun nya. I feel so blessed selalu makan enak terus di rumah, ga perlu makan di luar terus-terusan. Makan enak ga perlu mahal kok. No hate ya, makan enak disini bukan maksudnya makanan enak yg mahal. Makan pakai sambal terasi dan lalapan aja termasuk makanan enak buat saya :D



12 macam menu makanan untuk Lunar Year. Siap-siap gendut kalau Lunar Year karena makan daging semuaa..


Tampilan Babi Garing dari atas. Ini dipanggang di oven sekitar 1 jam.


Crispy, Asin, Empuk, dan Lezat. 4 kata yg cocok untuk menjelaskan foto indah di atas haha


Nahh ini Babi Garing yang sudah dipotong dan siap disajikan. Kalo makan ini pasti saya gigit kulitnya dulu baru makan dagingnya. Habisnya liat dehh kulitnya garing menggoda gitu.  Minta di gigit. Nyammmm.


 Menu ini adalah campuran dari jamur hioko, udang, ayam, dan daun bawang disajikan dengan kuah kental yg rasanya asin gurih. Jamur hioko bagus loh guys, katanya sih buat anti kanker.


Kacang kapri, jamur enoki, wortel, dan jamur hioko (again) adalah menu sayuran terakhir haha sisanya akan bahas daging daging dan daging.



Tebak ini apaaaa ?
Empuk, kenyal, harum, dan manis gurih. Babi Hong. Paling suka makan babi hong buatan Mama, proses memasaknya pun tidak mudah dan memakan waktu yg cukup lama. Kalian lihat kan serpihan2 diatas daging ? nahh itu adalah campuran bawang-bawang dan ebi. Diongsengnya sampai kering, ongsengnya lumayan capek juga guys (ceritanya ikut bantuin mama).



Ayam goreng kunyit. Ini pokoknya harus ada di setiap acara, mau ulang tahun ataupun Lunar Year haha Ayam goreng ini Mama yg buat, bumbunya berasal dari campuran bawang putih, kemiri, ketumbar, dan kunyit. Saat saya tumbuk dan blender bumbunya, wangi ayam gorengnya langsung kebayang dan bikin laper. Apalagi kalau sudah matang nih, makan nasi sama bumbu ayam gorengnya aja enak bener dahh bisa tambah nasi.


Ayam gulai dicampur dengan tahu dan telur. Makanan berminyak dan bikin kolesterol tapi enak dan ga bisa nolak T_T


Cu Kiok kecap yang selalu ada untuk menemani Babi Hong. Entah lah setiap mama dan papa masak Babi Hong pasti ada Cu Kiok juga. Seperti sahabat yang tidak bisa dipisahkan gitu *lebay*


Sup soun dengan jamur kuping, kulit tahu, dan darah ayam. Makanan yang paling sedikit saya makan dari semua menu. Hmmm semua karena darah ayam, agak takut makannya kalo cuma dijadikan sup gitu aja. Tapi kata Mama dan Papa itu makanan sehat.


Ini bakso emplung dan tahu isi. Ada yg tau bakso emplung ga ? ini daging ayam campur wortel dan jamur kuping. Mama paling jago deh bikin ini, bisa garing gitu baksonya padahal gak pakai boraks atau air dingin hahaha

Selain makanan diatas, ada 3 menu yg tidak saya foto yaitu bakmi goreng, sup tito, dan ikan pindang. Ikan pindang adalah makanan kesukaan Papa dan Papa yang buat sendiri. Ikannya pakai Ikan Bandeng dan di presto dulu jadi tulangnya pada hancur, lalu di masak dengan serai, cabe rawit, asam jawa, dan entahh aku lupa apalagi haha

Sekian Sharingnya, See Youu :)




You Might Also Like

0 comments