XIN YI BAKUT TEH - KELAPA GADING

November 07, 2019

Haloo semuanya long time no see! akhir-akhir ini hectic banget sama kerjaan dan belum sempet blogging. Kali ini aku sempetin karena mau sharing ke kalian tempat makanan yg enak dengan tempat yg nyaman, pelayanan nya pun bagus dan owner nya super ramah.

Clay Pot Rice (IDR 40k)
Kalian jangan tertipu dengan mangkuk nya yg terlihat kecil ini, isi nya lumayan banyak loh ini. Clay pot rice ini nasi dengan bumbu kecap yg manis gurih lalu dilengkapi dengan lapcong, jamur, dan potongan daging babi. Lalu clay pot rice ini wangi nya tambah sedap karena ada bawang bombay dan bawang putih nya. Jamur dan daging babi nya empuk, lapcong besar potongannya. Lalu jangan khawatir nasi nya cepat dingin, karena ini tahan lama banget hangat nya.

Pak Choi (IDR 20k)
Pan Mee (IDR 40k)
Menu Pan Mee ini cukup unik dan aku baru pertama kali makan mie jenis seperti ini. Jadi ini mie lebar yg dilengkapi dengan telur setengah matang, ikan teri yg garing, babi kecap, dan daun bawang. Ikan teri nya garing dan rasa asin nya pas, 
Pork Satay (IDR 45k)
Braised Pork Belly (IDR 50k)

Pork belly nya menurut aku too sweet, mungkin kecap manis nya kebanyakan yah. Pork belly nya empuk dan tidak alot.
Crispy Sam Can (IDR 50k)

Ini favorite banget loh crispy samcan nya. Samcan nya ada bawnag putih dan bawang bombay nya jadi wangi, rasanya juga gurih, tepungnya crispy dan tidak keras, potongan samcan nya tidak terlalu tebal jadi enak di makan buat cemilan gitu haha
Bakut Teh Soup (IDR 50k)

Bakut teh nya light kuahnya tapi tetap berasa gurih dari kaldu babi nya, lalu daging bakutnya supr empuk. Kuahnya ada siung bawang putih yg bikin kuahnya makin wangi dan rasanya jadi tambah enak. Kalo pengen makan comfort food gitu recommen deh pesen ini.

Dried Bakut Teh (IDR 68k)
Biasanya aku coba bakut teh yg kuah dan baru pertama kali cobain bakut teh yg kering nih. Bakut teh disini rasanya manis gurih dan dilengkapi dengan banyak bawang yaitu bawang bombay, bawang goreng dan bawang putih. Karena aku memang pecinta bawang, aku suka sama menu ini. Bakut teh nya sama empuk nya dengan yg bakut teh soup, trus ada sedikit wangi bakaran gitu di dagingnya.


XIN YI BAKUT TEH
Address : Jl. Boulevard Raya, Blok PA 19 No. 10, Kelapa Gading, Jakarta
Phone :  0818 09889998

You Might Also Like

0 comments