MIE ALIP - SAWAH BESAR

July 10, 2019

Bakmi lagi yah guys hahaha moon maap aku suka banget sama bakmi jadi banyakan review bakmi gitu. Aku excited banget share Mie Alip ini karena ini bakmi legend banget, aku makan disini udah dari SD. Dari tempatnya yg kecil banget di dekat restoran Pondok Laguna, sampai tempatnya di renov jadi lebih besar dan pertama kalinya aku mengenal miinuman bubble tea itu dari Mie Alip ini loh, waktu boba dan bubble belum booming. Lalu akhirnya mereka tidak jualan minuman bubble lagi dan pindah tempat di tempat yg sekarang ini. Tempat yg sekarang panjang rukonya tapi tidak lebar, kalian bisa makan di lantai 2 nya juga. Setiap aku dateng kesini selalu full rame banget.




Bakmi mereka memang bakmi ayam jamur tanpa kalian request mau pakai jamur, karena menu mereka hanya ayam jamur aja. Kecuali kalian request tidak mau pakai ayam dan jamurnya. Eits jangan, ayam dan jamur nya justru enak. Tidak terlalu manis, rasanya gurih, dan potongannya besar-besar. Sayurnya disini tidak pernah berubah, menggunakan siomak yg membuat mie nya tambah wangi dan menggugah selera. Mie nya teksturnya keriting dan kecil, seperti biasa aku pesan setengah matang. Porsi mie nya tidak terlalu banyak, aku sanggup makan 2 porsi sendirian (iya rakus memang). Walaupun ini bakmi ayam jamur, sebenarnya minyak dari bakmi ini menggunakan minyak non halal makanya wangi banget.
Cabe disini ada yg cabe cair yg sudah di jus dan ada sambel belibis. Banyak banget disini yg makan mie dengan sambel belibis dicampur dengan sambel cair nya. Sambel yg cair nya memang tidak terlalu pedas sih, kalo combine dengan sambel belibisnya ada rasa manis, asin, dan lebih pedas. Selera kalian aja yah suka yg mana :)


Aku juga order bakso setengah porsi isi 5 pcs seharga IDR 18k. Kalo kalian pesan bakso dan pangsit disini pastinya akan dikasih kuah dengan sayur dan potongan ayam serta jamur yg banyak. Kuahnya enak kaldu ayam nya berasa walaupun kurang asin.
Pangsit Rebus (IDR 32k)
Aku juga pesan pangsit rebus, pangsit nya 1 porsi isi 8. Aku suka banget sama pangsit disini, dagingnya berasa, wangi, dan gurih. Ada wangi bawang putih nya dan terasa ada ampas babi goreng yg wangi. Kulit pangsitnya tidak terlalu tipis dan juga tidak terlalu tebal. Agar kuahnya lebih asin dan wangi jangan lupa kalian tambahkan daun bawang dan tongcai ya. 



MIE ALIP 
Address : l. Sukarjo Wiryopranoto No. 20C, RT.1/RW.1, Kebon Kelapa, RT.1/RW.1, Kb. Klp., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10120
Phone : (021) 3458688

You Might Also Like

1 comments

  1. thanks for the review Mbak.

    mau tanya, emang bener non halal ya? pengen cobain, liat review di google dan web lain ini halal...mohon pencerahannya :D

    ReplyDelete